Mau Nyobain Steak Dari Daging Telah Disimpan Selama 6 Bulan?

  • Share

NGONOO.com – Dalam menikmati sajian steak, kebanyakan orang akan memilih daging segar yang belum lama dipotong. Tentu saja dengan alasan agar cita rasa yang dihasilkan masih terasa segar dan dagingnya tidak keras.

Tapi gimana ya kalau ada steak yang dibuat dari daging sapi yang telah disimpan selama 180 hari atau kurang lebih selama 6 bulan. Wih emang masih enak ya? Mendengar waktu menyimpannya pun sebagian orang pasti enggan untuk mencobanya. Dari bentuknya pun jelas berbeda dengan daging segar yang biasanya berwarna merah segar. Daging yang tersimpan selama 6 bulan memiliki bentuk yang tidak menarik sama sekali. Dagingnya tampak keras dan warnanya pun menghitam.

daging yang disimpan 6 bulanimage via dailymail

Namun dibalik bentuknya yang tidak menarik dan waktu penyimpanannya yang cukup lama ternyata ada seorang pria asal London bernama Tom Rawstorne yang tertarik dan mau mencoba sajian steak dari daging tersebut. Tom memesan steak unik tersebut di sebuah restauran di London bernama Goodman. Restauran ini memang sengaja menyimpan dan menyajikan steak dari daging yang telah lama disimpan.

daging yang disimpan 6 bulan 1image via dailymail

Dan ternyata tak hanya Goodman satu-satunya restauran yang menyajikan daging yang telah lama disimpan di lemari pendingin dalam waktu yang lama. Beberapa restoran menjual daging sapi yang disimpan puluhan hari, seperti pada restoran Hawksmoor yang menjual daging berusia 55 hari dan Ash di Soho yang menjual daging berusia 70 hari.

Semakin lama daging sapi ini disimpan, ternyata akan memberikan cita rasa yang luar biasa. Daging sapi dengan umur yang ekstrim dikatakan dapat merubah tekstur dan rasa daging tersebut. Berbeda dari daging segar yang cenderung kenyal dan lembut, perubahan ini membawa daging sapi menjadi lebih padat dan banyak. Selain itu, rasa daging menjadi lebih lezat sehingga meninggalkan cita rasa yang unik. Hal inilah yang membuat daging berumur panjang ini menjadi lebih mahal dan banyak digemari orang. Harga daging tersebut mencapai £ 215 atau sekitar Rp 4,2 Juta perkilo atau £ 65 atau sekitar Rp 1,2 Juta untuk sepotong steaknya. Wiih mahal juga ya ternyata~

Nah gimana gaes, tertarik nyobain steak dari daging yang disimpan dalam waktu yang lama seperti di atas?

Daging via Shutterstock

 

 

 

 

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.