Dengan Torq, Mobil Balap Masa Depan Tidak Memerlukan Pengemudi Lagi

  • Share
Balapan Mobil
Balapan Mobil

NGONOO.com – Sejatinya, dalam sebuah balapan mobil haruslah terdapat mobil dan juga pengemudi yang akan mengendarai mobil tersebut. Tapi apa jadinya jika di masa mendatang yang dibutuhkan hanyalah sebuah mobil dan tidak diperlukan lagi adanya pembalap?

Mungkin semua itu hanya sebatas imajinasi aja ya bero, tapi nyatanya memang ada beneran loh mobil balap yang tidak memerlukan pembalap.

Mobil tersebut adalah Torq, sebuah mobil balap yang sudah bisa “mengendarai” dirinya sendiri, sehingga tidak diperlukan lagi adanya seorang pembalap. Torq sendiri baru saja diperkenalkan dalam ajang Geneva Motor Show beberapa hari yang lalu bero. Wah bakalan nyaingin mobilnya Google nih, soalnya sama-sama tidak memerlukan pengemudi.

Eh tapi perusahaan mana sih yang mencetuskan ide untuk membuat mobil balap tanpa pembalap tersebut? Adalah sebuah perusahaan asal Itali, yaitu ED, yang membuat konsep mobil balap Torq. Dengan semua teknologi yang ditanamkan pada mobil balap Torq, maka pengemudi tidak perlu lagi menginjak gas, menginjak rem, maupun memainkan stir. Akses pembalap terhadap mobil ini hanyalah melalui simulasi proyektor dengan konfigurasi kamera 360 derajat.

Mobil ini memang masih berupa mobil konsep bero, namun desainnya sudah sangat keren dan sangat inovatif. Ini bero lihat saja penampakan mobil balap Torq tersebut.

ED Torq
ED Torq

Dilihat dari bentuknya memang mobil tersebut sangat futuristis ya bero, hal itu ditunjang juga dengan bentuknya yang sangat aerodinamis, dengan begitu mobil ini memang ditujukan sebagai mobil balap masa depan.

ED Torq
ED Torq

Tenaga mobil ini berasal dari motor listrik yang ada di setiap rodanya bero, dan motor listrik tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 429 hp (horse power) dan mampu meraih top speed mencapai 330 km/jam. Kencang banget kan bero?

Kalau memang benar balapan di masa depan tidak memerlukan pengemudi lagi, terus esensi balapannya ada dimana ya? Masa iya yang balapan hanya mobilnya saja?

Gambar: Balapan Mobil via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.