Prediksi Pertandingan Liverpool vs Manchester United: Persaingan Empat Besar!

  • Share
Liverpool vs Manchester United

NGONOO.com – Persaingan dipapan atas Liga Inggris akan memanas akhir pekan ini. Memasuki matchday 30, tim-tim elit Inggris diwajibkan meraih kemenangan jika inggin tampil di kancah Eropa. Tak terkecuali dua seteru abadi yang penuh sejarah, Liverpool dan Manchester United.

Kedua tim ini akan saling sikut guna masuk kedalam zona Liga Champions, United yang bertengger diposisi 4 hanya berjarak 2 poin dari Liverpool yang berada tepat dibawahnya. Ini akan menjadi ajang balas dendam The Reds Liverpool yang kalah dipertemuan pertama di Old Trafford dengan skor 3-0.

Melihat trek rekor kedua tim dalam lima pertandingan terakhir, kubu tuan rumah lebih perkasa dengan hanya kalah satu kali. Di pertandingan terakhirnya, Gerrard dkk hanya mampu meriah kemenangan tipis atas Swansea City. Dari tim tamu yang tampil kurang konsisten dalam lima laga terakhir, dua kali kalah dan tiga kali menang menjadi modal untuk melakoni laga penuh gengsi ini.

liverpool v man united
liverpool v man united

Liverpool menunjukan penampilan yang menanjak ditahun 2015, tim besutan Brendan Rodgers sempat mengalami masa-masa sulit diawal musim, namun kala memasuki paruh kedua mereka mampu merangsek kepapan atas klasemen. Salah satu faktor kebangkitan Liverpool adalah dengan kembalinya pemain andalan mereka Daniel Sturridge.

Menurut laporan yang diturunkan whoscored, Van Gaal kemungkinan akan memasang Wayne Rooney sebagai long striker di formasi 4-1-4-1. Dimana pada formasi tersebut Rooney akan didukung 4 gelandang seperti, Mata, Fellaini, Herrera dan Young akan menopang Rooney dari lini tengah. Sejauh ini Rooney telah mencetak 11 gol di liga domsetik.

Sementara tuan rumah masih mengandalkan formasi 3-4-3, Rodgers memperkuat lini tengahnya guna menahan gempuran dari gelandang serang United yang dipimpin Fellaini. Untuk dilini depan, Sterling, Coutinho dan Lallana untuk membongkar pertahanan dengan kecepatan yang mereka miliki. Mengingat lini belakang United sedikit lambat.

NGONOO memprediksi skor akhir pada pertandingan ini akan codong kepada kubu tuan rumah dengan skor tipis. Pasalnya, aroma balas dendam dipertemuan pertama sudah tercium sangat menyengat. Namun tidak menutup kemungkinan Rooney dkk akan tampil menekan sejak menit awal seperti yang mereka lakukan melawan Tottenham pekan lalu.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.