Prediksi Pertandingan Barcelona vs Real Madrid: Siapa Yang Menang, Dia Juara La Liga!

  • Share
el clasico
el clasico

NGONOO.com – Jornada 28 La Liga akan menjadi pekan yang sangat menentukan bagi kedua tim ini. Laga clasic anara klub Ibukota dengan klub asal Catalan akan tersaji hari Senin (23/03) dini hari. Madrid akan menantang pimpinan klasemen sementara La Liga, Barcelona di Camp Nou.

Jornada 28 akan menjadi penentu bagi Barca dan Madrid untuk menegaskan siapa yang terbaik. Selain untuk menegaskan siapa yang terbaik, pekan ini juga akan menentukan bagi kubu Catalan apakah mereka mampu terus berada dipuncak atau tidak. Pasalnya, jika mereka kalah sudah dipastikan tidak akan ada harapan lagi untuk mengejar, terkecuali Madrid terjungkal di laga-laga sisa.

Laga yang tersisa adalah 11 laga, termasuk pertandingan dini hari nanti. Melihat dari pertandingan sisa, El Real nampaknya tidak akan menemui lawan yang terlalu kuat. Kecuali tim yang baru masuk kedalam tiga besar yakni Valencia. Sedangkan Barca masih harus berhadapan dengan tim kuat lainnya seperti Atletico Madrid dan Valencia.

el clasico
el clasico

Dalam lima pertemuan terakhir kedua tim, Los Balncos lebih unggul dengan tiga kemenangan. Pertemuan pertama musim ini dimenangkan oleh Real Madrid dengan skor 3-1, sempat tertinggal lewat gol Neymar, Ronaldo, Pepe dan Benzema berhasil membalikan keadaan. Laga ini juga akan menjadi ajang adu tajam antara MSN dengan BBC.

El Real akan sedikit tenang untuk menahan gempuran trio Barca yang dimotori oleh Messi. Pasalnya ada Sergio Ramos dan Pepe akan menjadi pilihan utama untuk menghentikan pergerakan trio Barca, terutama pergerakan pemain asal Argentina, Lionel Messi yang selalu membahayakan.

Formasi yang diterapkan kedua pelatih kedua tim ini sama, yakni memasang 4-3-3. Memasang empat pemain bertahan, tiga gelandang ditengah dan tiga penyerang. Salah satu kunci keberhasilan Barca sejauh ini adalah kuatnya lini tengah mereka. Sama halnya dengan Madrid, mereka memiliki gelandang penuh kreatifitas. Namun ketika mereka kehilangan Luka Modric akibat cedera terlihat sangaj jelas El Real seperti kehilangan kreatifitas.

Kini pemain tersebut telah bisa diturunkan dan siap untuk menghadapi laga yang bertajuk El Clasico edisi 230. Tim tamu hanya akan kehilangan James Rodriguez yang masih mengalami cedera.

Semenentara itu dari kubu tuan rumah, posisi gelandang bertahan yang ditinggalkan oleh Sergio Busquets yang mengalami cedera engkel, akan diisi oleh pemain serba bisa macam Mascherano ataupun pemain anyar musim ini Ivan Rakitic.

Mengingat kedua tim adalah tim kuat La Liga, kemungkinan hasil seri akan terjadi pada pertandingan ini dan persaingan dipapan atas akan semakin menarik. Menurut kalian berapa skornya geng?

 

Perkiraan susuna pemain:

Barcelona: Bravo, Pique, Mathieu, Alves, Alba, Mascherano, Iniesta, Xavi, Messi, Suarez, Neymar.

Real Madrid: Casillas, Pepe, Ramos, Marcelo, Carvajal, Modric, Isco, Kroos, Ronaldo, Bale, Benzema.

 

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.