Penampakan Panel Belakang iPhone 6c Yang Mengusung Desain Baru

  • Share
Logo Apple di iPhone
Logo Apple di iPhone

NGONOO.comĀ – Dengan semakin sengitnya persaingan dalam dunia smartphone, wajar saja jika setiap tahun para produsen rajin mengeluarkan smartphone baru. Seperti Apple misalnya.

Menurut kabar yang beredar baru-baru ini, pada tahun 2015 Apple akan merilis salah satu varian baru iPhone miliknya, yaitu iPhone 6c. Sebelum Apple resmi memperkenalkan iPhone 6c, di dunia maya malah sudah bocor penampakan dari smartphone baru buatan Apple tersebut.

Berdasarkan gambar yang di duga adalah iPhone 6c, bisa terlihat bahwa smartphone tersebut mengusung desain yang berbeda dari iPhone 5c. Hal yang membuatnya sama dengan iPhone 5c hanyalah penggunaan material plastik pada bagian panel belakang dan masih sama-sama mengusung layar sebesar 4 inch.

Namun, jika dilihat terdapat beberapa perbedaan mendasar dari kedua smartphone tersebut, seperti misalnya desain lampu flash kamera yang berbeda. Jika pada iPhone 5c desain lampu flash berbentuk bundar, maka di iPhone 6c desain lampu flash berbentuk oval.

iPhone 6c
iPhone 6c

Masih terdapat perbedaan lainnya antara iPhone 5c dengan iPhone 6c, yaitu terletak pada lubang speaker yang berada pada bagian bawah. Seperti yang sudah diketahui, iPhone 5c hanya mempunyai satu lubang speaker saja, namun pada iPhone 6c bisa terlihat bahwa smartphone tersebut mempunyai dua lubang speaker.

iPhone 6c
iPhone 6c

Lantas, bagaimana dengan spesifikasi yang akan diberikan Apple untuk iPhone 6c? Menurut informasi yang berhasil kami peroleh, iPhone 6c akan menggunakan chipset A8 yang diproses dengan menggunakan teknologi 20nm. Untuk harganya sendiri, kemungkinan smartphone tersebut akan dijual dengan harga $400 – $500 atau sekitar 5 jutaan sampai 6 jutaan rupiah.

Apple sendiri dikabarkan akan mengungkap iPhone 6c berbarengan dengan diperkenalkannya iPhone 6s dan iPhone 6s plus. Kemungkinan besar ketiga smartphone tersebut akan diungkap pada bulan September mendatang. Kita tunggu saja.

Gambar: Logo Apple di iPhone via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.