11 Pemain Sepak Bola Terbaik Dunia Versi FIFA

  • Share

NGONOO.com – 2015 ini banyak yang sudah memiliki pilihanya sendiri, siapa bakal calon pemain baru terbaik yang akan meramaikan jagat sepak bola dunia. Sekilas kita akan bahas mengenai 11 Pemain Sepak Bola Terbaik Dunia Versi FIFA. Ini dia:

1. Manuel NEUER

shutterstock_259782878Di posisi penjaga gawang, FIFA memilih nama kiper Bayern Muenchen, Manuel NEUER. Kiper asal Jerman itu juga menempati posisi ketiga pemain terbaik dunia, di bawah Ronaldo dan juru Kunci Barcelona, Lionel Messi.

2. Sergio RAMOS

shutterstock_236873443

Jebolan Akademi Sepakbola Sevilla ini berhasil menjadi daya tarik sendiri bagi penggila bola dunia. Dengan dibuktikanya masuk di Club besar Real Madrid ia menjadi sorotan dan menjadi salah satu pemain terbaik versi FIFA 2014.

3. Thiago SILVA

shutterstock_198324293

Desember 2008 Posisi palang pintu dengan Nama lengkap Thiago Emiliano da Silva hijrah ke AC Milan dengan nilai transfer sebesar 10 juta euro, namun baru secara resmi diperkenalkan sebagai pemain Rossoneri pada Juli 2009. Pada musim panas 2012, Silva dilepas ke klub kaya baru asal Prancis, Paris Saint-Germain. Pada musim pertama, ia sukses mengantar tim barunya merebut trofi Ligue 1. Ini yang membuat dirinya berhasil dilirik Oleh FIFA.

4. David LUIZ

shutterstock_204567436

Adalah Chelsea yang serius mendatangkan Luiz dengan kontrak 5 setengah tahun dan harga yang diaporkan sebesar 25 juta Euro. Di London biru, Luiz dengan cepat menjadi pujaan fans dengan gaya permainannya yang lugas dan tidak kenal kompromi. Luiz juga beberapa kali menjadi man of the match.

5. Philipp LAHM

shutterstock_193274990

Siapa yang tidak kenal Philipp LAHM pesepak bola asal Jerman yang juga dikenal sebagai kapten Tim Nasional Jerman di beberapa turnamen besar di level internasional. Pemain kelahiran 11 Novemner 1983 ini termasuk salah satu dari bek terbaik yang ada dalam sejarah sepak bola Dunia.

6. Andres INIESTA

shutterstock_193122002

Andres Iniesta mulai bermain secara reguler selama musim 2004-2005. Dia adalah bagian dari kesuksesan Barcelona pada tahun 2009, satu-satunya musim dimana klub telah mencapai enam gelar dalam satu musim. Dia dianggap sebagai salah satu gelandang terbesar sepanjang masa. Di usianya yang menginjak 31 tahun ini Andres Iniesta tetap konsisten dalam bermain bagus. Itulah yang membuat Federation Internationale De Football Associciation (FIFA) meliriknya.

7. Toni KROOS

shutterstock_226865389

Gelandang asal Jerman yang kini memperkuat klub Bayern Munchen itu adalah pemain yang memiliki skill diatas rata-rata dan visi bermain bagus. Kelebihan itulah yang membuat dirinya diminati beberapa klub-klub elit Eropa. Dan nama Manchester United menjadi klub yang paling gencar mengincar pemain 24 tahun tersebut.

8. Angel DI MARIA

Image by Ibtimes.co.uk
Image by Ibtimes.co.uk

Nama lengkap Angel FabiAn Di Maria Hernandez merupakan seorang pemain sepak bola dengan asist terbaik setelah Mesut Ozil, Di Maria memiliki kecepatan yang baik dalam mengulik bola. hingga dinobatkan menjadi pemain terbaik musim 2014. Di clubnya saat ini Manchester United, Dia bermain diposisi gelandang sayap.

9. Arjen ROBBEN

shutterstock_204152656

Meskipun sering diklasifikasikan sebagai pemain depan, Arjen Robben biasanya bermain di posisi belakang pemain depan sebagai pemain sayap, dan ia juga dikenal karena keahliannya dalam dribbling, kecepatan, kemampuan crossing dan tendangan kaki kiri jarak jauh yang akurat dari sayap kanan. Top bangetlah skill yang dimiliki pemain-pemain terbaik ini.

10. Lionel MESSI

shutterstock_230436310

Siapa yang tidak kenal dengan pemain yang satu ini Lionel Messi, pemain sepak bola terhandal sejagat lahiran 24 Juni 1987. Dengan ciri ngulak-nguliknya yang sangat sulit untuk direbut pemain lawan. Pembawaan bola jarak pendek yang sangat baik dengan skill yang mumpuni. Sehingga di anugrahi pemain terbaik, meskipun menjadi terbaik ke dua setelah Cristiano Ronaldo. Linonel Messi tetaplah yang terbaik dihati para penikmat gocekan bola cepat.

11. Cristiano RONALDO

shutterstock_216078616

Jeng.. jeng.. jeng…. Akhirnya kita temukan sang juara pemain sepak bola terbaik no satu di Dunia yaitu Cristiano Ronaldo. Tidak akan ada habisnya kalau membahas pemain bola yang satu ini. Segudang prestasi telah berhasil dia raih. Cristiano Ronaldo berhasil meraih gelar FIFA Ballon D’Or di bulan Januari 2015 lalu yang diadakan di markas FIFA Zurich, Swiss. Gelar FIFA Ballon D’Or ini merupakan penghargaan ketiga bagi Ronaldo, setelah sebelumnya pada tahun 2013 lalu dan 2008 ketika masih berseragam Manchester United.

 

Gambar: FIFA & Pemain via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.