Samsung Galaxy S7 Dikabarkan Akan Menggunakan Layar Super Fleksibel

  • Share
Samsung Mobile
Samsung Mobile

NGONOO.com – Sepertinya Samsung tidak ada henti-hentinya dalam membuat inovasi, setelah pabrikan asal Korea tersebut membuat smartphone Galaxy S6 Edge dengan layar lengkung di bagian samping, kali ini Samsung dikabarkan akan menggunakan layar fleksibel untuk generasi terbaru Samsung Galaxy S, yaitu Galaxy S7.

Wah, padahal Galaxy S6 aja masih anget-angetnya ya bero, sekarang malah ada rumor tentang Galaxy S7. Untuk Galaxy S7 sendiri diperkirakan akan meluncur tahun depan bero, jadi masih lama. Tapi toh tidak ada salahnya jika sekarang kita membicarakan smartphone tersebut.

Berdasarkan informasi yang berhasil kami peroleh, Samsung memang sedang mengembangkan teknologi yang bernama “foldable display”. Teknologi apa to ini tuh? Jadi, foldable display adalah teknologi yang memungkinkan layar bisa dilipat gitu bero.

Foldable Display
Foldable Display

Sebenernya Samsung sudah mengembangkan teknologi bernama foldable display ini sejak beberapa tahun yang lalu bero, bahkan teknologi tersebut juga sudah pernah diperkenalkan ke publik. Hanya saja, masih belum jelas perangkat apa saja yang akan menggunakan teknologi ini.

Untuk tahun ini sendiri, Samsung memang sedang fokus untuk membuat layar dalam berbagai macam ukuran. Layar-layar tersebut nantinya akan digunakan untuk peralatan rumah tangga, komputer, dan smartphone. Namun, fokus utama Samsung tetaplah pengembangan layar dengan teknologi foldable display.

Sampai saat ini, Samsung juga masih melakukan penelitian dan ujicoba lebih lanjut terkait penggunaan layar dengan teknologi foldable display pada smartphone. Sedangkan gadget yang digadang-gadang akan mulai menggunakan layar dengan teknologi tersebut ya apalagi kalau bukan Samsung Galaxy S7 dan phablet Galaxy Note 6.

Hal itu juga semakin diperkuat dengan pernyataan salah satu pimpinan Samsung Display, dimana ia menyatakan bahwa Samsung sangat yakin untuk bisa mewujudkan smartphone dengan layar lipat pada tahun 2016 nanti.

Sepertinya seru juga ya bero kalau ada smartphone yang bisa dilipat gitu. Kita tunggu saja perkembangan berita tersebut di NGONOO, oke bero.

Gambar: Samsung Mobile via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.