Akankah BlackBerry Kembali Membuat Tablet Baru?

  • Share
Stand BlackBerry
Stand BlackBerry

NGONOO.com – Bisa dibilang dalam dunia teknologi semua hal bisa aja terjadi, dan bahkan mengikuti perputaran roda, kadang di atas namun kadang juga di bawah. Jika produsen atau perusahaan tidak pintar membuat inovasi baru dan pintar dalam hal memasarkan produknya, bisa jadi produk tersebut tidak akan laris di pasaran.

Mungkin kita bisa memberi contoh seperti BlackBerry misalnya, kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan merek yang satu ini kan bero? Jaman smartphone BlackBerry lagi laris-larisnya dulu, hampir semua orang beralih menggunakan BlackBerry.

Jika tidak pakai BlackBerry kita bisa dibilang gak gaul dan gaptek. Namun sekarang lihat aja kenyataan yang ada bero, dengan munculnya iPhone dan smartphone Android membuat para pengguna BlackBerry banyak yang beralih ke iPhone maupun smartphone Android.

Walaupun BlackBerry sudah mengeluarkan smartphone baru dengan spesifikasi oke, namun tetap aja smartphone tersebut masih belum bisa mengalahkan penjualan iPhone maupun smartphone Android.

Hal itu masih berlanjut bero, saat memasuki era tablet, BlackBerry juga tidak tinggal diam. Perusahaan tersebut lantas membuat tablet pada tahun 2011 yang diberi nama PlayBook. Namun sama seperti nasib smartphone buatan BlackBerry, PlayBook juga tidak meraih kesuksesan di pasaran.

BlackBerry PlayBook
BlackBerry PlayBook

Dan kali ini ada rumor yang mengatakan jika BlackBerry bisa saja membuat tablet baru. Hal itu diungkapkan langsung oleh sang CEO BlackBerry, yaitu John Chen. Sebelumnya perusahaan ini juga pernah dikabarkan sedang bekerjasama dengan Boeing untuk membuat sebuah smartphone.

Seperti yang dikutip dari CNet, John Chen menyatakan bahwa jika BlackBerry akan membuat tablet baru maka hal itu bukan didasarkan pada keinginan untuk membuat tablet semata, namun BlackBerry lebih berkeinginan untuk membuat suatu produk yang memorable.

John Chen juga menginginkan bahwa tablet tersebut harus merupakan tablet yang berbeda dari yang lainnya dan tablet tersebut juga harus iconic.

Saat ditanya soal kemungkinan nama dari tablet baru BlackBerry yang akan datang, John Chen juga tidak takut untuk menggunakan nama PlayBook lagi, bahkan dia malah mengatakan jika tablet baru BlackBerry nantinya bisa disebut dengan PlayBook 2.

Namun masih belum jelas juga bero kapan BlackBerry akan merealisasikan untuk membuat tablet baru, karena saat ini BlackBerry masih fokus dengan smartphone terlebih dahulu.

Menarik juga jika BlackBerry kembali mengeluarkan tablet baru, semoga aja bisa bersaing dengan iPad maupun tablet Android, dan semoga aja tablet baru dari BlackBerry benar-benar berbeda dari tablet yang lainnya.

Gambar: Stand BlackBerry via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.