Google Mengunjungi Markas LG, Apakah Mau Membuat Nexus Baru?

  • Share
Smartphone Nexus
Smartphone Nexus

NGONOO.com – Akhir-akhir ini muncul rumor yang menyangkut salah satu raksasa teknologi, yaitu Google. Perusahaan tersebut dikabarkan akan memproduksi smartphone Nexus generasi baru pada tahun 2015 ini, namun hal yang masih menjadi misteri adalah siapa rekanan yang akan dipilih Google untuk membuat Nexus generasi baru tersebut.

Banyak spekulasi yang beredar diluar sana, perusahaan mana yang akan dipilih oleh Google untuk diajak kerjasama membuat Nexus generasi baru. Namun, berdasarkan kejadian yang baru saja terjadi, kemungkinan besar Google masih akan menggandeng LG dalam proyek Nexus selanjutnya.

Hal itu didasarkan pada kunjungan teknisi Google ke markas besar LG. Ya, para teknisi Google dilaporkan baru saja mengunjungi markas besar LG pada tanggal 16 Maret kemarin. Walaupun memang masih belum jelas apa maksud dan tujuan dari kunjungan tersebut, tetapi banyak pihak meyakini bahwa kunjungan tersebut untuk membahas proyek Nexus selanjutnya.

Selain mengunjungi markas berkas LG, para teknisi Google juga mengunjungi anak perusahaan LG yang lainnya, seperti LG Display dan LG Innotek.

Selama ini Google memang telah menjalin kerjasama dengan LG dalam pembuatan smartphone Nexus. Dan respon dari para pengguna Nexus sangatlah positif, oleh karena itulah, kemungkinan besar duet diantara kedua perusahaan teknologi tersebut masih akan terus berlanjut.

Nexus 5
Nexus 5

Di sisi lain, Google juga tengah dikabarkan akan menjalin kerjasama dengan perusahaan asal Tiongkok, yaitu Huawei. Dari kabar yang beredar, Huawei-lah yang akan diajak kerjasama oleh Google untuk memproduksi Nexus generasi baru.

Memang sampai saat ini masih belum jelas, perusahaan mana yang akan diajak Google untuk bekerjasama dalam proyek Nexus generasi baru. Apakah LG atau apakah Huawei? Kita tunggu saja berita selanjutnya dari Google.

Gambar: Smartphone Nexus via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.