Adopsi iOS 8 di iDevice Sudah Mencapai 77%

  • Share
iOS 8 di iPhone
iOS 8 di iPhone

NGONOO.com – Hae bero, kalian yang pakai iDevice sudah pada pakai iOS 8 belum nih? Seperti yang sudah diketahui khalayak umum bero, iOS 8 memang merupakan iOS yang sudah tergolong agak sedikit lumayan lama, karena Apple sudah meluncurkan iOS tersebut sekitar enam bulan yang lalu.

Sedangkan iOS terbaru dari Apple untuk saat ini adalah iOS 8.2, dimana iOS tersebut ternyata kurang bisa memuaskan penggunanya lantaran hanya membawa minor update aja.

Nah, berbicara soal iOS 8, memang adopsi iOS tersebut terbilang lambat daripada adopsi iOS 7 bero. Hal itu memang wajar sih, soalnya pada iOS 7, Apple memberikan banyak fitur baru, sedangkan pada iOS 8 malah hanya diberikan sedikit perubahan dan sedikit tambahan fitur baru saja.

Akibatnya, adopsi dari iOS 8 memang berjalan cukup lambat. Namun perlahan tapi pasti, kini adopsi iOS 8 mulai meningkat bero. Sebuah laporan dari pihak Apple menyatakan bahwa adopsi iOS 8 kini sudah mencapai 77%, namun tidak ada keterangan iOS 8 versi berapa yang banyak diadopsi oleh para pengguna iDevice.

Adopsi iOS 8
Adopsi iOS 8

Dari data di atas, bisa terlihat bahwa mayoritas pengguna iDevice sudah mengadopsi iOS 8, sedangkan adopsi iOS 7 saat ini hanya sebesar 20% saja, dan adopsi iOS versi yang lebih lama lagi hanya sebesar 3%.

Apple sendiri memang ingin meningkatkan kualitas iOS generasi mendatang, hal itu bisa dilihat dari rencana Apple yang melibatkan pengguna iDevice untuk ikut menjajal iOS 8.3 versi beta, dan diharapkan para pengguna iOS 8.3 versi beta bisa memberikan masukan ke Apple agar iOS tersebut lebih sempurna saat besok dirilis secara global.

Namun, walaupun adopsi iOS 8 berjalan lambat, ternyata adopsi Android Lollipop masih lebih lambat lagi bero. Sampai saat ini, adopsi Android Lollipop baru mencapai jumlah 3.3% aja dari keseluruhan gadget Android yang sudah mendapat update OS tersebut.

Gambar: iOS 8 di iPhone via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.