Update Klasemen Liga Inggris pekan ke 28: Persaingan Zona Liga Champions Makin Ketat

  • Share
Klasemen Liga Inggris
Klasemen Liga Inggris

NGONOO.com – Liga Inggris telah memasuki pekan ke 28 dimana persaingan dipapan atas klasemen semakin ketat, perolehan poin dari masing-masing tim hanya berselisih sangat tipis. Walaupun tidak ada pergerakan yang signifkan yang terjadi dipapan atas, namun persaingan zona Liga Champions semakin ketat.

Semua tim elit Liga Inggris meraih kemenangan atas lawan-lawannya. Dimulai dari Chelsea hingga Liverpool meraih kemenangan penting untuk menjaga suhu persaingan dipapan atas klasemen. Dipapan tengah terjadi pergeseran sedikit yakni Stoke City merangsek keposisi 8 setelah meraih kemenangan atas Everton.

Chelsea masih nyaman berada diposisi puncak dengan koleksi 63 poin. Si Biru yang meraih kemenangan tipis 0-1 atas West Ham United kian kokoh di puncak, terlebih mereka masih punya satu pertandingan sisa. Bukan tidak mungkin si Biru akan kian menjauh dari kejaran Manchester City.

City yang juga meraih kemenangan atas lawannya, tetap menjaga persaingan dengan Chelsea untuk merebutkan gelar juara Liga musim ini. Namun, Chelsea yang masih mempunyai satu tabungan pertandingan akan sulit dikejar jika terus meraih kemenangan dan sirnalah untuk mempertahankan gelar musim lalu.

Persaingan di zona Liga Champions juga tidak kalah menariknya. Arsenal dan Manchester United berada di zona tersebut dengan selisih satu poin, Liverpool yang berada di zona terakhir Liga Champions terus membayangi musuh bebuyutan meraka Manchester United.

klasemen liga inggris pekan 28
klasemen liga inggris pekan 28

Persaingan ketat juga terjadi di daftar pencetak gol terbanyak satu musim. Diego Costa dan Aguero memimpin dengan 17 golnya. Dibelakangnya ada Charlie AustinĀ  dan Harry Kane yang perlahan tapi pasti mulai mendekati Aguero dan Costa.

top skor Liga Inggris
top skor Liga Inggris

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.