Perkenalkan Voluntrme, Layanan Crowdsourcing Yang Mempermudah Kamu Buat Nyari Volunteer

  • Share

NGONOO.com – Di era yang serba digital seperti saat ini, pekerjaan manusia semakin banyak terbantu dengan hadirnya berbagai macam teknologi. Apalagi dengan perkembangan internet dan media sosial, berbagai macam informasi bisa diakses dengan mudah di laptop maupun smartphone masing-masing. Tentu saja semakin banyak pengguna internet, semakin banyak pula orang yang memanfaatkan internet untuk berbagai macam hal, salah satunya untuk saling berinteraksi dan mengungkapkan ide untuk membuat suatu proyek yang memiliki kontribusi bagi komunitasnya maupun masyarakat luas.

Namun ketika ide tersebut muncul ada kalanya akan terkendala kurangnya sumber daya manusia yang dibutuhkan sesuai dengan kriteria. Tapi tenang gaes, kini ada solusinya. Kalo kamu pengen bikin suat proyek dan butuh volunteer tapi bingung nyari dimana, kini telah hadir layanan baru bernama Voluntrme. Layanan ini dibuat untuk membantu setiap individu menggalang individu lain untuk merealisasikan ide bersama – sama. Voluntrme adalah sebuah layanan crowdsourcing berbasis website dimana pengguna dapat mengundang pengguna lain untuk membantu mendukung dan merealisasikan ide ataupun proyek yang telah dibuat.

voluntrmeimage via Voluntrme

Nah kalau bro n sest pengen mencari volunteer di Voluntrme, caranya gampang banget. Tinggal buka aja www.voluntrme.com, register, lalu mulai deh share proyek yang kamu bikin. Nah biar orang lain tertarik dan tau lebih jelas tentang proyek yang akan dibuat, bro n sest bisa cantumin hal-hal berikut ini:

– Nama proyek
– Berapa jumlah orang yang dibutuhkan
– Keahlian apa yang dibutuhkan
– Serta kapan dan dimana proyek akan dilangsungkan.
– Pengguna lain dapat bergabung pada ide proyek sesuai dengan keahlian yang dipunyai.
– Jika jumlah pengguna yang dimiliki telah cukup maka ide proyek akan dilaksanakan pada waktu yang telah ditetapkan.
– Proyek yang dapat diadakan oleh Voluntrme adalah proyek – proyek sosial maupun komersil yang dapat memberikan kontribusi bagi masyakarat.

voluntrme-introduction-6-638image via Voluntrme

Voluntrme sendiri dikembangkan sejak akhir tahun 2014 oleh perusahaan Skyshi yang berlokasi di Sleman, Yogyakarta. Skyshi telah aktif terlibat dalam berbagai kegiatan komunitas IT di Yogyakarta. Nah, Skyshi sendiri memahami pentingnya menggalang sejumlah individu yang cukup untuk mensukseskan sebuah kegiatan. Skyshi pun berharap dengan adanya Voluntrme dapat menjadi media bagi individu, komunitas, pemerintah, LSM bahkan perusahaan sekalipun untuk mewujudkan dan mensukseskan proyek sosial yang mereka laksanakan.

Wiih keren kan gaees Voluntrme ini. Jadi mulai sekarang kamu ga perlu lagi bingung harus kemana buat nyari volunteer, kamu bisa langsung ke www.voluntrme.com aja 🙂

Volunteer via Shutterstock

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.