ZTE Juga Membuat Kamera Buat Nyaingin GoPro Loh

  • Share
Kamera

NGONOO.com – Satu lagi nih bero kamera yang bakal menyaingi GoPro, jika sebelumnya sudah ada penantang yang datang dari Xiaomi dengan Xiaomi Yi, kali ini giliran ZTE yang akan unjuk gigi dengan kamera terbarunya.

Wah ZTE kok tiba-tiba bikin kamera ya? Padahal kan ZTE identik dengan produknya yang berupa hape murah dan modem internet. Yah namanya juga pelebaran sayap bisnis bero, sapa tau aja bisa sukses seperti GoPro. Penasaran kan bero dengan kamera buatan ZTE, yuk kita bahas lebih lanjut aja.

Kamera ZTE
Kamera ZTE

Kamera dari ZTE tersebut sebenarnya sudah diperkenalkan pada saat berlangsungnya acara Mobile World Congress (MWC) beberapa hari yang lalu bero. Jadi tidak hanya Xiaomi aja yang memperkenalkan kamera, melainkan ZTE juga. Kamera ini diberi nama ZTE Sports Camera, dan sesuai dengan namanya, kamera ini pastinya bisa digunakan seperti GoPro.

Masih sama dengan Xiaomi Yi, kamera buatan ZTE ini juga mempunyai dimensi yang kecil bero, bentuknya juga hanya kotak biasa. Yah namanya juga kamera aksi, bentuk dan ukurannya harus seminimalis mungkin.

ZTE Sports Camera ini sudah dibekali dengan sensor beresolusi 16MP. Jangan remehkan kemampuan dan kualitas lensa kamera ini bero, karena lensa kamera yang digunakan merupakan lensa kamera buatan Sony. Pastinya udah jaminan mutu dong ya. Selain itu, memory atau kapasitas penyimpanan kamera ini bisa ditambah dengan SD Card hingga sebesar 64GB.

ZTE Sports Camera
ZTE Sports Camera

Kamera ini juga dilengkapi dengan LTE dock bero, fungsinya sih buat transfer file, baik berupa video maupun foto. Untuk kualitas video yang bisa dihasilkan oleh kamera buatan ZTE ini belum ada informasinya bero, tapi mungkin saja sudah akan bisa merekam video dengan resolusi 1080p, sama seperti Xiaomi Yi.

Spesifikasi Kamera ZTE
Spesifikasi Kamera ZTE

ZTE Sports Camera juga dilengkapi dengan case yang bisa membuat kamera tersebut tahan air dan juga berfungi untuk melindungi lensa buatan Sony. Kamera ini juga bisa dikoneksikan dengan smartphone melalui jaringan wi-fi utuk bisa melihat “live preview” dari foto yang akan diambil. Dengan begitu akan memudahkan pengambilan foto walaupun dilakukan di area yang susah dengan sudut pandang terbatas.

Untuk informasi soal harga dan bocoran hasil foto maupun videonya memang belum ada bero, tapi semoga aja kamera buatan ZTE ini kualitasnya bisa bersaing dengan GoPro, atau setidaknya dengan Xiaomi Yi. Dan semoga aja harganya juga murah ya bero. Kita tunggu aja kedatangan kamera buatan ZTE ini.

Gambar: Kamera via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.