Duh Gara-gara Whatsapp, Wanita Ini Dihukum Cambuk 70 Kali

  • Share

NGONOO.com – Di era smartphone seperti saat ini, banyak sekali bermunculan layanan pesan singkat atau yang sering disebut dengan Instant Messenger. Mulai dari BBM, Line, Bee Talk, Whatsapp dan masih banyak lagi yang lainnya. Tentu saja hadirnya layanan-layanan pesan singkat tersebut banyak membantu dan mempermudah dalam berkomunikasi sehari-hari karena praktis dan terhitung murah.

Namun tak selamanya penggunaan layanan pesan singkat itu digunakan untuk sebagaimana mestinya. Ada juga sebagian orang yang menggunakannya untuk hal-hal yang tidak baik. Seperti yang terjadi pada seorang wanita asal Arab Saudi berikut ini.

gara-gara whatsappimage via dailymail

Seorang wanita yang asal Arab Saudi yang namanya dirahasiakan, dijatuhi hukuman cambuk sebanyak 70 kali. Selain hukuman cambuk bahkan pengadilan negeri di Al Qatif, kawasan timur Arab Saudi juga menjatuhi denda sebesar Rp 70 jutaan kepada wanita tersebut hanya karena pesan di Whatsapp! Hmm,kira-kira pesan Whatsappnya apaan ya gaes kok bisa dapet hukuman seperti itu?

Jadi ternyata, usut punya usut perempuan berusia 32 tahun itu dihukum karena telah menghina seorang pria lewat pesan WhatsAppnya. Dan sialnya, di Arab Saudi telah berlaku undang-undang anti kejahatan dunia maya yang menyatakan jika ada seseorang yang menghina orang lain lewat gadget teknologi, bisa dijatuhi hukuman penjara hingga satu tahun atau denda maksimal Rp 1,7 miliar! Wow 😮

Memang jika dibandingkan dengan hukum undang-undang yang berlaku, hukuman bagi wanita tersebut termasuk ringan. Namun wanita tersebut bersikeras tidak mau menerima hukuman tersebut walaupun ia telah mengakui kesalahannya.

Seperti yang diketahui, negara Arab Saudi merupakan negara yang sangat ketat dalam mengatur perundang-undangan tentang teknologi, apalagi dalam layanan komunikasi. Bahkan pada tahun 2013, pemerintah Arab Saudi sempat melarang Whatsapp untuk hadir di negaranya karena dianggap tidak sesuai dengan hukum ketat tentang bagaimana pria dan wanita harus berinteraksi.

Whatsapp via Twin Design / Shutterstock.com

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.