Gawat! Ternyata Hanya 11 Tim Yang Bisa Bermain Di Indonesia Super League

  • Share
Indonesia Super League
Indonesia Super League

NGONOO.com – Baru-baru ini Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) mengeluarkan surat hasil verifikasi dari 18 tim peserta Indonesia Super League musim 2015-16. Dimana pada surat itu BOPI hanya ‘meluluskan’ 11 tim saja yang layak tampil di kasta tertinggi Indonesia.¬†

Menurut laporan yang diturunkan Goal,  ada 11 tim yang sudah layak untuk tampil di ISL. Dari sebelas tim tersebut lima diantaranya memiliki kategori A atau sudah memenuhi persyaratan yang diminta oleh BOPI sejak beberapa bulan yang lalu, seperti laporan keuangan, laporan pajak dll. Sementara 6 tim lainnya tinggal menyerahkan beberapa persyaratan lagi.

Untuk tujuh tim lainnya masih belum memenuhi persyaratan dan harus mendapatkan perhatian lebih dari BOPI. Rinciannya sebagai berikut, Persela Lamongan, Mitra Kukar, Gresik United, dan Perseru Serui empat tim ini belum menyerahkan laporan keuangan musim lalu.

Indonesia Super League
Indonesia Super League

Tiga tim lagi seperti Pelita Bandung Raya, Persibaya Surabaya dan Arema Cronus. Khusus untuk PBR, tim ini tengah mengalami beberapa masalah seperti dokumen pajak yang belum ada dan masalah dengan stadion untuk kandang mereka musim ini. Bahkan klub ini dikabarkan akan bangkrut.

Sementara untuk Persebaya Surabaya dan Arema Cronus selain mengalami masalah di laporan keungan, laporan pajak dan pelunasan gaji pemain, tim ini juga mengalami masalah tentang legalitas tim. Misalnya Arema, tim ini mendapatkan masalah tentang nama mereka. Kemudian untuk Persebaya, perpecahan terjadi ditubuh tim ini. Persebaya Surabaya dan Perseibaya Surabaya 1927 menjadi masalah yang belum terselesaikan. Munculnya Persebaya 1927 akibat adanya Indonesia Premier League beberapa musim kebelakang.

 

Berikut daftar perseta Indonesia Super League 2015-16

Untuk Kategori A: Semen Padang, Sriwijaya FC, Persib Bandung, Persija Jakarta, dan Persipura Jayapura.

Tinggal beberapa persyaratan lagi: PSM Makassar, Bali United Pusam, Barito Putera, Persiba Balikpapan, Pusamania Borneo FC, dan Persiram Raja Ampat.

Tim yang perlu penelurusan lebih lanjut: Persela Lamongan, Mitra Kukar, Gresik United, dan Perseru Serui. Pelita Bandung Raya, Persebaya Surabaya, Arema Cronus.

Jadawl Indonesia Super League.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.