Jadwal Liga Spanyol Jornada 28: Super Big Match Barcelona vs Real Madrid!

Liga Spanyol
Liga Spanyol

NGONOOO.com – La Liga Spanyol akan memulai jornada 28  akhir pekan ini. Di jornada 27, Barcelona masih memimpin klasemen sementara yang diikuti oleh Real Madrid dengan beda satu poin. Pekan ini La Liga akan memainkan laga klasik yakni Barcelona dan Real Madrid yang berjatuk El Clasico.

Tanah Spanyol akan memasan akhir pekan ini, dimana akan ada dua tim kuat akan saling beradu untuk merebutkan tahta La Liga musim 2014-15. Seperti yang telah diketahui, Barca hanya unggul satu poin dari Madrid, nah jadi jika salah satu tim ini menang dipastikan akan merengkuh gelar juara Liga musim ini.

Dipertemuan pertama Madrid sukses meraih kemenangan di edisi ke-229. Kala itu Madrid jadi tuan rumah, Barca unggul terlebih dahulu lewat gol Neymar, namun tiga gol dari Ronaldo, Pepe, dan Benzema mematahkan rekor Barca yang sempat tidak kebobolan dalam dalam delpan laga sebelumnya.

Di edisi ke-230 kini giliran Barcelona yang akan menjamu El Real di Camp Nou. Penampilan apik dalam enam laga terakhir akan menjadi modal pasukan Luis Enrique dalam meladeni sang rival abadi mereka. Barca juga tengah dalam kondisi siap tempur setelah memastikan lolos kebabak 8 besar Liga Champions.

Sama halnya dengan Barca, tim Ibukota juga telah memastikan melaju kebabak 8 besar. Walaupun kalah dipertandingan terakhir melawan Schalke 04, Madrid tetap lolos karena unggul agregat gol. (baca: Hasil Pertandingan Liga Champions Leg Kedua: Real Madrid Dan Porto Lolos ke 8 Besar!).

el clasico
el clasico

Selain pertandingan diatas, ada Valencia yang akan bertandang kemarkas Elche. Tim kelelawar Hitam sukses merangsek ketiga besar setelah menggeser Atletico Madrid, keberhasilan tersebut tidak lepas dari hasil buruk yang tengah di alami oleh sang juara bertahan musim lalu itu.

Bertanding dengan Elche, Valencia kemungkinan akan meraih kemenangan dan akan terus berada di tiga besar. Sedangkan untuk Atletico, mereka akan menjamu Getafe di Vicente Calderon.

 

Berikut jadwal La Liga selengkapnya:

jadwal liga spanyol 28

 

Gambar: Logo Liga Spanyol  via Shutterstock

activate javascript

Hendra Nugraha

Hendra Nugraha

Total posts created: 1233
Bisa Minum Obat tanpa air | nganuuuuu | meski urakan tapi beriman gitu katanya | suka bola ;)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *