Kumpulan Iklan Jadul Tahun 90an Yang Bisa Bikin Kamu Bernostalgia

NGONOO.com – Beruntunglah bro n sest yang merasakan hidup di era 90an. Di era tersebut walaupun segala sesuatunya belum secanggih sekarang, namun tetap saja banyak hal-hal menyenangkan yang dapat ditemui pada masa 90an. Seperti jajanan-jajanan, mainan, gadget, sampai serial acara TV. Hal-hal tersebut yang saat ini mulai dirindukan oleh banyak orang, karena sebagian besar memang sudah jarang bahkan sudah tidak dapat ditemui lagi saat ini.

Tapi kali ini kita ga akan bahas jajanan, barang-barang ataupun acara TV yang ada di tahun 90an gaes, melainkan akan mengajak bro n sest semua bernostalgia dengan iklan-iklan ikonik yang ada di era tahun 90an.

31681

Beberapa iklan berikut ini merupakan iklan-iklan tahun 90an yang memiliki tagline maupun celetukan khas. Bahkan beberapa diantaranya tagline-tagline iklan tersebut sampai saat ini pun masih terngiang-ngiang dalam ingatan.

Gimana, bro n sest sudah siap untuk bernostalgia dengan iklan-iklan di tahun 90an? Kalo siap, yuk langsung aja kita lihat cuplikan iklan-iklan ikonik di era 90an. Dijamin deh, bisa bikin kamu senyum-senyum sendiri pas nontonnya 😀

Cekidot!

1. Iklan Xon-ce

Iklan Xon-ce yang muncul tahun 1994 ini mungkin membuat para penjaga pintu tol pada masa itu menjadi sering ditanyai oleh para pengendara mobil di tol dengan pertanyaan “Xon-ce nya mana?”

2. Iklan Baygon

Tagline pada iklan ini juga cukup mudah diingat, karena cukup singkat dan padat, yaitu “Baygon, jaminan mutu”.

3. Iklan Kopiko 

Kalo iklan permen yang satu ini, yang paling mudah diingat selain taglinenya yang pasti juga adalah lagunya. Ya kan? :p

4. Iklan Termorex

Nah, ini iklan yang menurut eike paling ikonik pada jamannya. Iklan yang menceritakan tentang tetangga bu Joko yang mau minta es, untuk meredakan demam anaknya. Namun oleh Bu Joko tetangganya itu pun disarankan untuk menggunakan obat penurun panasa andalannya.

5. Iklan Indomilk

Iklan susu ini juga memiliki lagu yang mudah diingat dan dihapalkan. Pada era 90an, banyak anak-anak kecil yang hapal lagu iklan susu yang satu ini.

6. Iklan Bayfresh

Iklan ini membuat banyak orang pada saat itu terpengaruh untuk menyemprot bunga dengan pengharum ruangan, dengan harapan bunganya jadi tambah wangi. Padahal kalo bunga asli kan udah harum ya gaes :3

7. Iklan Pindy Mint

Iklan ini dibuat jaman dewi sandra masih muda, masih keliatan imut kan. Pokoknya dingin-dingin empuk lah :p

Nonton Tv via Shutterstock

Responses (2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.