Ini Loh Smartphone Pertama Di Dunia Yang Sudah Menggunakan Dolby Atmos

  • Share
Dolby Theatre
Dolby Theatre

NGONOO.com – Mungkin ada dari kalian yang bertanya-tanya apa to Dolby Atmos tuh? Dolby Atmos adalah teknologi suround-sound gitu bero. Kalau kalian nonton film di bioskop kan suara speakernya bisa jernih dan menggelegar tuh, nah teknologi speaker itu pakai teknologi Dolby Atmos.

Tapi sekarang Dolby Atmos tidak hanya akan ditemukan di bioskop aja loh bero, karena ada salah satu perusahaan teknologi yang mengaplikasikan teknologi tersebut di smartphone baru buatannya. Perusahaan yang dimaksud adalah Lenovo.

Lenovo sendiri merupakan OEM (original equipment manufacturer) pertama yang mengintegrasikan Dolby Atmos ke dalam smartphone. Lantas smartphone seri apa ya yang sudah menggunakan teknologi Dolby Atmos tersebut? Smartphone yang dimaksud adalah Lenovo A7000.

Lenovo A7000
Lenovo A7000

Nah pastinya besok para pengguna Lenovo A7000 akan mempunyai pengalaman yang berbeda saat mereka sedang mendengarkan musik atau menonton film melalui smartphone-nya. Soalnya dengan teknologi Dolby Atmos, maka suara yang dihasilkan akan sangat jernih banget dan terdengar natural bero.

Teknologi Dolby Atmos yang ada di Lenovo A7000 sendiri bisa berfungsi secara maksimal jika didengarkan melalui headset, dengan begitu suara yang dihasilkan benar-benar bisa maksimal. Selain menghadirkan teknologi Dolby Atmos, spesifikasi yang diusung Lenovo A7000 juga oke loh bero.

Seperti misalnya layar yang berukuran 5.5 inch beresolusi HD dengan wide angle. Untuk urusan performa, Lenovo A7000 menggunakan prosesor Mediatek octa-core 1.5GHz dan dipadukan dengan RAM berkapasitas 2GB. Untuk urusan penyimpanan, Lenovo A7000 menyiapkan memori internal berkapasitas 8GB dan terdapat pula slot memory card.

Lantas bagaimana dengan urusan kamera ya? Tenang bero, udah oke kok kameranya. Untuk bagian belakang menggunakan kamera dengan resolusi 8MP dan sudah dilengkapi dengan dual LED flash. Sedangkan untuk bagian depan menggunakan kamera beresolusi 5MP, udah cukupan kalau buat selfie.

Selain itu, Lenovo A7000 juga menggunakan baterai dengan kapasitas 2900mAh dan sudah bisa berjalan pada jaringan 4G LTE. Lantas berapa ya harga yang dibanderol Lenovo untuk smartphone Dolby Atmos-nya tersebut? Ternyata cukup terjangkau juga loh bero, karena smartphone tersebut dibanderol pada harga $170 atau sekitar 2,1 jutaan rupiah.

Lenovo sendiri akan mulai mendistribusikan A7000 pada bulan ini bero, namun masih belum ada informasi kapan smartphone ini masuk ke Indonesia. Kita tunggu aja kedatangannya bero, semoga aja masuk pasar dalam negeri ya.

Gambar: Dolby Theatre via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.