Mau Tau Seberapa Banyak Game Yang Muncul Setiap Hari di AppStore Dan Google Play Store?

Menu AppStore
Menu AppStore

NGONOO.com – Kalian pastinya sudah tidak asing lagi kan bero dengan yang namanya AppStore maupun Google Play Store? Yups keduanya adalah market yang menyediakan berbagai macam jenis aplikasi maupun game.

Baik di dalam AppStore maupun Google Play Store pastinya terdiri dari banyak banget aplikasi maupun game ya bero, malahan saking banyaknya kita terkadang bingung mau download yang mana.

AppStore dan Google Play Store
AppStore dan Google Play Store

Eh tapi kalian sempet ngitungin gak bero berapa jumlah game yang muncul setiap harinya, baik di AppStore maupun di Google Play Store? Siapa tau aja kalian punya waktu senggang berlebih buat iseng ngitungin jumlah game yang muncul.

Tapi walaupun gak dihitung, pasti jumlahnya banyak banget ya bero? Eh tapi menurut kalian kira-kira jumlahnya berapa ya? 20? 40? apa 50?

Lebih dari itu bero. Buat informasi aja nih, game yang muncul setiap harinya di AppStore bisa mencapai 500 game, sedangkan game yang muncul setiap hari di Google Play Store lebih sedikit lagi bero, yaitu “hanya” 250 game. Wah ternyata game baru yang ada di AppStore maupun di Google Play Store jumlahnya sangat fantastis ya bero. Oh iya angka tersebut diperoleh pada tahun 2014 yang lalu.

Adalah Mike Rose dari tinyBuild yang menginformasikan hal tersebut dalam ajang GDC yang digelar tahun 2015 ini. Menurutnya, “aktifitas” di AppStore maupun Google Play Store sangat ramai, soalnya setiap hari pasti muncul aplikasi maupun game yang baru, namun yang mendominasi adalah game yang muncul setiap harinya.

Presentasi Mike Rose Dalam Ajang GDC
Presentasi Mike Rose Dalam Ajang GDC

Bayangin aja setiap hari ada ratusan game baru, pantesan aja para developer game kaya-kaya ya bero. Itu lihat aja gambar di atas bero, dimana gambar tersebut menjelaskan berapa banyak penjualan yang berhasil diperoleh Apple maupun Google dalam hal aplikasi/game mobile.

Nah sekarang kalian udah tau kan betapa banyaknya game baru yang muncul setiap harinya. Tentunya hal tersebut juga menguntungkan buat kalian ya, dimana kalian bisa lebih leluasa memilih jenis game yang kalian inginkan.

Gambar: Menu AppStore via Shutterstock

Radityo

Radityo

Total posts created: 4689
Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *