Update Google Maps for iOS Sudah Rilis, Ada Tambahan Fitur Baru

  • Share
Aplikasi Google Maps di iPhone
Aplikasi Google Maps di iPhone

NGONOO.com – Buat kalian yang sering menggunakan aplikasi Google Maps di iPhone, ada kabar gembira nih buat kalian. Google ternyata sudah merilis update untuk Google Maps loh bero.

Untuk versi Google Maps for iOS yang paling baru adalah versi 4.4.0 bero. Pada update kali ini, Google tidak hanya melakukan minor update saja, melainkan memberikan beberapa fitur baru yang mungkin bisa berguna buat kalian.

Google Maps
Google Maps

Google Maps versi 4.4.0 menawarkan navigasi yang lebih cepat dan lebih mudah lagi daripada versi sebelumnya. Jika Google Maps versi sebelumnya terkadang memberikan petunjuk arah yang sedikit “aneh”, maka untuk update kali ini Google sudah memperbaiki hal tersebut.

Jika kalian mau mencari lokasi suatu tempat, tinggal tekan ikon microphone dan katakan “direction to (nama lokasi), nanti Google Maps akan menampilkan rute ke tempat lokasi tersebut dengan cepat.

Scinsut Google Maps
Scinsut Google Maps

Jika kalian sedang berada di suatu tempat dan ingin mencari rute pulang ke rumah dengan cepat, tinggal bilang “direction to home”, dan Google Maps akan langsung memberikan rute jalan pulang ke rumah. Kalian juga bisa langsung mencari rute dari suatu lokasi ke lokasi lain dengan cepat, tinggal bilang “direction from (nama tempat) to (nama tempat) in (nama daerah/kota), misalnya aja direction from godean to demak ijo in Yogyakarta.

Selain itu, dalam update Google Maps ini juga menawarkan opsi “full screen view”. Dengan begitu semua toolbars yang ada pada aplikasi ini akan disembunyikan. Memang kedengarannya fitur ini kurang menarik, namun jika kalian menggunakan iPhone lama dengan layar yang agak kecil, fitur ini akan sangat berguna. Cara mengaktifkan fitur ini juga mudah banget kok bero, kalian cukup tap pada spot kosong yang ada di maps, dan fitur full screen view ini akan langsung aktif.

Buat kalian yang suka bepergian menggunakan alat transportasi umum, update Google Maps terbaru juga akan sangat bermanfaat buat kalian. Karena dalam update terbaru ini diberikan fitur “transit line colors” yang berguna untuk mengenali bus/kereta mana yang harus kalian naiki.

Scrinsut Google Maps
Scrinsut Google Maps

Nah, itu dia beberapa fitur baru yang ada pada update Google Maps for iOS bero. Buruan update aplikasi tersebut di iDevice kalian masing-masing.

Gambar: Aplikasi Google Maps di iPhone via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.