Baterai iPhone Jadi Lebih Boros Setelah Pakai iOS 8.2? Begini Cara Mengatasinya

  • Share
Baterai iPhone Sekarat
Baterai iPhone Sekarat

NGONOO.com – Beberapa waktu yang lalu kami sudah mengabarkan jika Apple telah merilis iOS 8.2 ke publik. Mungkin ada dari antara kalian yang sudah menggunakan iOS tersebut bero?

Kalau seandainya aja ada dari antara kalian yang sudah mengupdate ke iOS 8.2 bagaimana menurut kalian tentang iOS baru tersebut? Sudah sesuai dengan yang kalian harapkan apa belum bero? Atau mungkin malah mengecewakan?

Pendapat orang pastinya akan bermacam-macam ya. Namun menurut pengakuan orang-orang yang sudah menggunakan iOS 8.2, kebanyakan dari mereka merasa kurang puas dengan iOS tersebut.

Update iOS 8.2
Update iOS 8.2

Banyak penyebabnya bero, misalnya aja iOS 8.2 hanya membawa “minor update” atau hanya mendapat perubahan kecil. Selain itu, banyak juga yang mengatakan jika aplikasi untuk Apple Watch yang tidak bisa dihapus dirasa cukup mengganggu juga. Dan bahkan ada yang mengeluhkan jika baterai iPhone menjadi boros alias cepat habis.

Nah, mungkin ada dari kalian yang juga ikut merasakan hal tersebut bero? Dimana baterai iPhone kalian menjadi cepat habis setelah mengupdate ke iOS 8.2. Kalau ada dari kalian yang merasa seperti itu, tenang dulu bero, jangan buru-buru menjual iPhone kalian, masih ada cara yang bisa kalian praktekan dan mungkin cara tersebut cukup ampuh.

Menurut salah seorang pengguna reddit dengan akun Iil_breesy, penyebab baterai iPhone yang boros tersebut lantaran fitur “fitness tracking” yang ada di iPhone aktif dengan sendirinya, nah itulah penyebabnya bero kenapa kok baterai iPhone bisa menjadi lebih boros dari biasanya.

Lantas bagaimana cara untuk mematikan fitur “fitness tracking” tersebut ya? Gampang banget kok bero. Begini nih caranya, monggo diikuti aja.

– Masuk ke menu “Settings

– Kemudian pilih menu “Privacy

– Setelah itu pilih menu “Motion & Fitness

– Dan langkah terakhir tinggal matikan menu “Motion & Fitness” tersebut.

Udah bero cuma gitu aja kok caranya, gampang kan? Sekarang coba kalian rasakan perbandingannya, apakah baterai iPhone masih boros apa tidak. Semoga saja udah tidak boros lagi

Gambar: Baterai iPhone Sekarat via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.