Ternyata 69% Orang Amerika Tidak Tertarik Membeli Apple Watch

  • Share
Cowok Lagi Pakai Apple Watch
Cowok Lagi Pakai Apple Watch

NGONOO.com – Apple Watch memang masih anget-angetnya untuk dibicarakan. Jika pada kesempatan sebelumnya kami sudah membahas tentang alasan kenapa kalian harus membeli Apple Watch, maka survei kali ini mungkin akan membuat kalian galau juga.

Pasalnya di negaranya sendiri, yaitu Amerika, lebih dari 50% warganya tidak tertarik untuk membeli Apple Watch. Padahal smartwatch buatan Apple tersebut digadang-gadang sebagai smartwatch terbaik di antara smartwatch-smartwatch lainnya yang ada di pasaran.

Apple Watch sendiri akan mulai didistribusikan pada bulan April mendatang, dan biasanya sih produknya Apple bakalan telat kalau masuk ke Indonesia. Nah, tapi jika besok Apple Watch sudah dirilis apakah produk tersebut layak buat dibeli? Mengingat di negaranya, Amerika, sebagian besar warganya tidak tertarik untuk memboyong jam tangan pintar ini.

Survei baru-baru ini yang dilakukan oleh Reuters menyajikan data bahwa sebanyak 69% warga Amerika tidak akan membeli Apple Watch. Survei tersebut dilakukan mulai pada tanggal 9 Maret-13 Maret kemarin bero, dan dari survei tersebut bisa ditarik kesimpulan bahwa sebanyak 47,5% warga Amerika sama sekali tidak tertarik dengan Apple Watch, sementara sebanyak 22,1% tidak begitu tertarik.

Sedangkan jumlah responden yang sangat tertarik dengan Apple Watch hanya sebesar 9,4%, 15,2% agak tertarik, dan sebanyak 5,8% belum memutuskan.

Survei Apple Watch
Survei Apple Watch

Walaupun berdasarkan hasil survei di atas banyak yang tidak tertarik untuk membeli Apple Watch, bukan berarti Apple Watch akan menuai kegagalan bero. Soalnya dulu Apple juga diremehkan saat mau membuat iPhone pertama, eh tapi nyatanya sekarang malah iPhone yang menjadi sumber pendapatan terbesarnya Apple.

Selain itu, memang banyak juga pihak yang mengatakan jika Apple Watch tidak mempunyai kelebihan jika dibandingkan dengan smartwatch lainnya. Hanya satu hal yang membuat Apple Watch begitu menonjol daripada kompetitornya, yaitu harganya yang mahal.

Namun semua keputusan tetap kembali di tangan si calon pembeli bero, apakah mereka akan membeli Apple Watch atau tidak. Kita tunggu saja sepak terjang jam tangan pintar buatan Apple tersebut.

Gambar: Cowok Lagi Pakai Apple Watch via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.