Huawei Memperkenalkan Phablet 7-inch Paling Tipis Sedunia (Buat Saat Ini)

  • Share
Stand Huawei
Stand Huawei

NGONOO.com – Dalam ajang MWC 2015 kali ini berbagai produsen smartphone berlomba-lomba memperkenalkan produk yang menjadi andalannya. Jika pada kesempatan sebelumnya kita sudah banyak membicarakan Samsung dan HTC, maka kali ini giliran Huawei.

Huawei memang belum terlalu lama ikut terjun dalam bisnis smartphone bero, namun produk-produknya juga tidak bisa dianggap remeh loh. Seperti produknya yang baru aja diperkenalkan dalam ajang MWC bero, yaitu Huawei MediaPad X2.

Huawei MediaPad X2 mempunyai layar sebesar 7-inch, dan hal tersebut membuatnya masuk ke dalam kategori phablet. Berbeda dengan MediaPad generasi sebelumnya bero, MediaPad X2 mempunyai bodi yang lebih tipis lagi, yaitu hanya setebal 7.28mm. Dan berkat ketipisan bodinya tersebut, Huawei MediaPad X2 dinobatkan sebagai phablet dengan layar 7-inch tertipis  di dunia untuk saat ini.

Huawei MediaPad X2
Huawei MediaPad X2

Walaupun bodi Huawei MediaPad X2 sangat tipis, namun jangan remehkan spesifikasi yang diusungnya bero. Layar phablet ini sendiri mempunyai resolusi 1200 x 1920 dengan teknologi IPS, serta mempunyai kerapatan 323 ppi. Lantas bagaimana dengan otak phablet ini ya?

Huawei MediaPad X2 sudah menggunakan prosesor eight-core 64-bit 2GHz yang dipadukan dengan RAM 2GB. Kapasitas penyimpanan memori internalnya sudah 16GB bero, lumayan besar juga kan, itu untuk Huawei MediaPad X2 Silver model loh. Namun jika untuk Huawei MediaPad X2 premium amber gold mempunyai spesifikasi yang lebih oke lagi bero, RAM sudah berkapasitas 3GB dan kapasitas memori internalnya sudah 32GB.

Kamera yang ada di phablet ini juga sudah bagus bero, dimana untuk kamera depannya sudah menggunakan kamera dengan resolusi 5MP sedangkan untuk bagian belakang menggunakan kamera dengan resolusi 13MP. Yang menarik adalah kapasitas baterai phablet ini yang besar bero, yaitu berkapasitas 5.000 mAh.

Dengan kapasitas baterai sebesar itu, Huawei mengklaim jika MediaPad X2 bisa digunakan untuk streaming online video selama 12 jam, 15 jam berselancar di dunia maya, dan 60 jam untuk mendengarkan musik menggunakan headset. Phablet ini juga sudah berjalan di jaringan 4G bero, dan sudah mendukung dual-sim.

Namun sayangnya sampai saat ini masih belum jelas berapa harga yang dibanderol Huawei untuk MediaPad X2. Semoga aja gak mahal-mahal banget ya.

Gambar: Stand Huawei via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.