ZTE Grand S3, Smartphone Yang Sudah Menggunakan Eyeprint ID

  • Share
Pegawai ZTE Lagi Memperkenalkan Smartphone Baru Dari ZTE
Pegawai ZTE Lagi Memperkenalkan Smartphone Baru Dari ZTE

NGONOO.com – Teknologi yang ditanamkan ke dalam smartphone semakin hari semakin canggih aja ya bero. Apalagi teknologi untuk keamanan smartphone itu sendiri. Jika sebelumya teknologi yang paling aman untuk melindungi smartphone adalah dengan menggunakan fingerprint atau pemindaian sidik jari, maka kali ini ada smartphone yang sudah menggunakan eyeprint atau pemindaian bola mata.

Keamanan untuk smartphone memang sangat penting, soalnya siapa sih orang yang mau jika smartphone miliknya dibajak oleh orang lain, kan bisa gawat kalau data/file yang ada di dalamnya disebarkan. Makanya pabrikan smartphone berlomba-lomba menghadirkan teknologi keamanan canggih di smartphone miliknya.

Dan kali ini gebrakan dilakukan oleh pabrikan ZTE melalui smartphone baru miliknya, yaitu ZTE Grand S3. Jika sebelumnya dikabarkan bahwa smartphone pertama yang akan menggunakan eyeprint ID untuk membuka kunci adalah ViewSonic V55, nampaknya dengan hadirnya ZTE Grand S3 maka secara otomatis membuat smartphone keluaran ZTE ini berhasil menyandang predikat sebagai smartphone pertama yang menggunakan teknologi eyeprint ID.

ZTE Grand S3
ZTE Grand S3

Untuk melakukan unlock/membuka kunci smartphone menggunakan eyeprint ID memang dibutuhkan waktu yang lebih lama jika dibandingkan dengan menggunakan teknologi fingerprint, namun untuk urusan keamanan jelas lebih aman menggunakan eyeprint ID bero.

Perusahaan yang mengembangkan teknologi eyeprint ID di ZTE Grand S3 ini adalah EyeVerify, dan selain bisa digunakan untuk unlock/membuka kunci layar smartphone, teknologi ini juga bisa dipakai untuk melakukan pembayaran mobile/mobile payments serta bisa digunakan juga untuk membuka konten pribadi yang ada di dalam smartphone ZTE Grand S3. Menarik juga ya bero.

Untuk bisa menggunakan teknologi eyeprint ID pada smartphone ini tentu saja harus menggunakan kamera depan dengan resolusi yang besar. Oleh karena itu, ZTE Grand S3 menggunakan kamera depan sebesar 8MP. Namun sayangnya kamera depan smartphone ini belum dilengkapi dengan lampu flash, sehingga jika digunakan untuk melakukan pemindaian bola mata pada kondisi cahaya yang minim akan sangat susah untuk dilakukan. Sedangkan untuk kamera belakangnya sendiri menggunakan kamera dengan resolusi 16MP dengan dual LED flash.

Selain menghadirkan teknologi kemanan eyeprint ID, ZTE Grand S3 juga mempunyai spesifikasi yang oke bero. Diantaranya layar 5.5inch dengan resolusi 1080pixel. Prosesor menggunakan quad-core Snapdragon 801, kapasitas RAM sebesar 3GB, dan memori penyimpanan internal sebesar 16GB. Baterai yang digunakan mempunyai kapasitas sebesar 3.100 mAh. Untuk urusan suara juga sudah menggunakan teknologi dari Dolby. Selain itu, smartphone ini sudah berjalan pada jaringan 4G LTE dan hadir dengan OS Android KitKat.

ZTE sendiri berjanji akan menghadirkan fitur teknologi eyeprint ID untuk smartphone keluarga Grand yang lainnya. Namun sampai sejauh ini, smartphone ini baru dipasarkan di Tiongkok aja bero, dan masih belum pasti negara mana saja yang akan mendapatkan jatah ZTE Grand S3.

Gambar: Pegawai ZTE Lagi Memperkenalkan Smartphone Baru Dari ZTE via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.