Tiruan Apple Watch Ini Menggunakan OS Android Dengan UI Mirip Apple Watch

  • Share
Cewek Lagi Pakai Smartwatch
Cewek Lagi Pakai Smartwatch

NGONOO.com – Produk-produknya Apple memang selalu tampil canggih ya bero, dan tentunya juga dibanderol dengan harga yang sangat mahal. Tidak heran makanya jika tidak semua orang bisa memiliki produk buatan Apple.

Namun seperti kata pepatah bero, tidak ada rotan akarpun jadi, tidak bisa membeli produk asli, kloninganpun menjadi solusi. Yups, seperti yang sudah kita ketahui bersama bero, dipasaran sana, khususnya di Tiongkok, banyak sekali produknya Apple yang dikloning.

Produk yang biasanya dikloning ya apalagi kalau bukan iPhone bero, namun berhubung Apple baru aja merilis Apple Watch, maka kloningan Apple Watch juga langsung banyak beredar. Bahkan harga jual kloningan Apple Watch di Tiongkok tidak sampai satu juta loh bero, murah juga ya? Namanya juga kloningan.

Dan kali ini ada kloningan Apple Watch yang baru lagi bero. Kloningan tersebut diproduksi oleh HAX, sebuah startup asal Tiongkok sana.

Smart Watch
Smart Watch

Kloningan tersebut diberi nama “Smart Watch” dan tampilannya benar-benar mirip dengan Apple Watch. Tidak hanya tampilannya aja bero yang mirip, tapi UI (user interface) juga sangat mirip dengan UI Apple Watch.

Tapi Smart Watch tidak menggunakan OS yang sama dengan OS Apple Watch loh bero, melainkan menggunakan OS Android yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa agar bisa mirip dengan tampilan UI Apple Watch.

Smart Watch
Smart Watch

Namun, tidak semua yang ada di Apple Watch ditiru sama HAX, startup tersebut tidak menghadirkan “Digital Crown” seperti yang ada di Apple Watch, tetapi menggantikannya dengan port micro-USB yang digunakan untuk charging.

Smart Watch
Smart Watch

Ada satu fitur menarik yang ada di Smart Watch namun tidak ada di Apple Watch, yaitu adanya kamera yang bisa digunakan untuk memotret dan merekam video. Agak lumayan inovatif juga ya startup bernama HAX tersebut.

Smart Watch
Smart Watch

Berhubung Smart Watch hanya merupakan kloningan dari Apple Watch, tentunya harga jualnya juga tidak dipatok tinggi seperti Apple Watch bero. Smart Watch buatan HAX tersebut nyatanya hanya dipatok dengan harga $45 atau sekitar 580 ribuan rupiah aja, murah banget kan bero?

Smart Watch
Smart Watch

Gambar: Cewek Lagi Pakai Smartwatch via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.