Apple Watch Ternyata Bisa Digunakan Untuk Menghitung Sisa Umur Pengguna

Waktu Penunjuk Kematian
Waktu Penunjuk Kematian

NGONOO.comĀ – Jika melihat judul di atas, sepertinya malah bisa bikin was-was para pengguna Apple Watch ya bero. Soalnya mereka bisa mengetahui sisa umur mereka sendiri, hiii.

Eh tapi bagaimana caranya ya kok Apple Watch bisa menghitung sisa umur penggunanya? Ternyata harus menggunakan sebuah aplikasi tertentu bero. Nama aplikasinya adalah Life Clock.

Aplikasi tersebut masih dalam tahap pengembangan bero, jadi masih belum bersifat final. Sang developer dari aplikasi tersebut, yaitu Rehabstudio, memanfaatkan salah satu fitur kebugaran yang ada di Apple Watch untuk mengembangkan aplikasi Life Clock.

Aplikasi Life Clock
Aplikasi Life Clock

Fitur yang dimanfaatkan adalah fitur activity tracker, namun dimanfaatkan secara berbeda oleh Rehabstudio. Jika fitur tersebut mampu mencatat kegiatan apa saja yang sudah dilakukan oleh pengguna dan menjelaskan dampaknya bagi tubuh, maka Life Clock akan mencatat hal-hal positif dan negatif yang sudah dilakukan oleh si pengguna, dan akan menghitung dampaknya bagi sisa umur si pengguna.

Aplikasi Life Clock ini akan menambahkan usia si pengguna jika si pengguna melakukan aktivitas yang positif, seperti berolahraga. Namun, jika si pengguna melakukan aktivitas yang negatif, seperti minum alkohol, merokok, makan makanan berlemak, dan lain sebagainya, maka aplikasi ini akan mengurangi jumlah umur si pengguna.

Life Clock ini tentunya bisa juga berfungsi sebagai pengontrol kegiatan si pengguna, jika kegiatan atau aktivitas yang dilakukan pengguna bersifat negatif, maka aplikasi ini bisa mengingatkan agar si pengguna tidak melakukan aktivitas yang bersifat negatif lagi. Cara mengingatkannya ya apalagi kalau bukan dengan menunjukan sisa umur dari si pengguna.

Gambar: Jam Penunjuk Waktu Kematian via Shutterstock

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.