Ilustrasi Komik Singkat Buat Menyindir Para Pengguna Smartphone

  • Share
Orang-Orang Yang Ketagihan Bermain Smartphone
Orang-Orang Yang Ketagihan Bermain Smartphone

NGONOO.com – Dengan seiring berkembangnya teknologi, pastinya hidup manusia tidak akan pernah bisa terlepas dari teknologi itu sendiri. Contoh mudahnya sih penggunaan smartphone dalam kehidupan kita sehari-hari.

Saat ini hampir semua orang yang melek teknologi pasti mempunyai smartphone, bahkan terkadang mereka mempunyai lebih dari satu smartphone. Buat apaan coba bero punya smartphone banyak-banyak?

Selain bisa memberikan dampak positif, smartphone tentunya juga bisa memberikan dampak negatif ya bero. Dampak positif smartphone sebenarnya banyak, misalnya aja bisa saling berkomunikasi dengan orang lain melalui sosial media, bisa mengakses berita yang ada di NGONOO dengan cepat, bisa browsing internet dimana aja, dan masih banyak lagi dampak positif dari smartphone.

Namun ternyata tidak sedikit pula dampak negatif yang diakibatkan oleh smartphone, misalnya aja bisa membuat orang kurang bersosialisasi dengan sekitarnya, membuat orang lupa diri, bahkan bisa menyebabkan luka bakar jika smartphone tersebut meledak dengan sendirinya, dan masih banyak lagi dampak negatif lainnya yang ditimbulkan oleh smartphone.

Saking besarnya fungsi smartphone dalam kehidupan kita, bisa dibilang smartphone pasti menemani, bahkan mengisi kehidupan kita sehari-hari, mulai dari bangun bobok sampai bobok lagi atau dengan kata lain smartphone bikin nyandu alias ketagihan. Sebentar saja tidak memegang smartphone pasti bakal kebingungan.

Cowok Bobok Dengan Smartphone
Cowok Bobok Dengan Smartphone

Dan yang lebih parah lagi nih, jika ada yang tidak menggunakan smartphone maka orang itu akan dicap sebagai orang gaptek, dan mungkin orang tersebut akan terlihat aneh di mata orang lain.

Nah berikut ini ada komik lucu yang mengilustrasikan tentang itu semua bero. Ceritanya tentang seseorang yang ingin pergi ke taman tanpa ditemani oleh smartphone, dia hanya ingin menghirup udara bebas dan menikmati indahnya taman dengan tenang.

Namun di sisi lain, orang-orang disekitarnya malah melihat orang tersebut dengan tatapan yang aneh dan mengomentari orang tersebut di sosial media, seperti instagram, twitter, facebook, dan lainnya.

Tapi ada satu ilustrasi yang menurut saya paling mengena, yaitu percakapan antara ibu dan anaknya yang dilakukan melalui smartphone, padahal keduanya saling berdekatan. Hal tersebut memang saat ini banyak dialami oleh masyarakat kita, dimana sesama anggota keluarga jarang berkomunikasi secara langsung, dan mereka malah memilih untuk berkomunikasi melalui smartphone.

Komik Singkat Buat Para Pecandu Smartphone
Komik Singkat Buat Para Pecandu Smartphone

Nah itu dia bero komiknya, gimana menurut kalian? Mengena banget ya? Bermain dengan smartphone memang perlu, namun tentu semua harus ada batasannya ya bero. Jangan sampai kita malah “diperbudak” oleh smartphone itu sendiri, oke bero.

Gambar: Orang-Orang Yang Ketagihan Bermain Smartphone via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.