Ini Dia Pemain Yang Sering Mencetak Gol Dilaga El Clasico

  • Share
Sarung Tinju Barca dan Madrid
Sarung Tinju Barca dan Madrid

NGONOO.com – Laga yang penuh gengsi akan hadir dini hari nanti Senin (23/03) di Camp Nou. Laga yang berjatuk El Clasico antara Barcelona menghadapi Real Madrid tersaji diakhir pekan. Sudah tercium aroma balas dendam dari kubu tuan rumah menyusul kekalahan mereka dipertemuan pertama musim ini.

Laga yang mempertemukan tim Ibukota Spanyol dengan Barcelona yang mewakili bangsa Catalan. Pertemuan kedua tim yang paling berpengaruh di tanah Spanyol ini sudah mencapai 1 abad lebih, dari masa kemasa setidaknya ada tiga nama yang paling banyak menciptakan gol terbanyak.

Dua pemain berasal dari tim Ibukota dan satu pemain lagi dari Barca. Ketiga pemain ini datang dari tiga generasi yang beda. Sementara pemain terbaik dunia 2014, Cristiano Ronaldo tidak masuk kedalam pemain yang paling banyak menciptakan gol di laga El Clasico. Lalu siapa saja yang masuk kedalam top skor El Clasico sepanjang?

Berikut daftar pemain yang paling banyak menciptakan gol di EL Clasico.

Raul Gonzales
Raul Gonzales
  • Raul Gonzales

Dari Urutan ketiga ada nama Raul Gonzales. Bagi fans Madrid, siapa yang tidak tahu dengan pemain ini?. Membela El Real dari tahun 1994, pemain ini menjadi idola bagi publik Bernabeu akibat prestasinya bagi klub. Bahkan Raul dijuluki sebagai pangeran Madrid, namun tidak selamanya ia berada Madrid. Pada tahun 2010 silam, ia meninggalkan catatan emasnya bersama Madrid.

Selama membela Madrid, Raul telah mencetak 228 gol dan 15 gol diantaranya ia ciptakan kala melakoni laga El Clasico. Torehan 15 gol ini bisa saja terkejar oleh megabintang Real Madrid saat ini Cristiano Ronaldo. Pemain asal Portugal tersebut telah mencetak 14 gol selama enam musim bersama Madrid.

alfredo di Stefano
alfredo di Stefano
  • Alfredo Di Stefano

Yang kedua ada mendiang Alfredo Di Stefano, ia adalah mantan pemain Real Madrid berkebangsaan Argentina dan Spanyol diera 1953 hingga 1964. Tampil sebanyak 284 pertandingan bersama klub, almarhum Stefano mencatatkan 216 gol. Dari 216 gol yang telah ia cetak, 18 diantaranya dicetak pada laga El Clasico. Pemain yang meninggal pada usia 88 tahun ini juga pernah menjadi juru taktik El Real di 1982-84.

Lionel Messi1
Lionel Messi
  • Lionel Messi

Diposisi pertama ada nama Lionel Messi. Pemain yang dijuloki La Pulga atau si kutu ini telah mencetak 21 gol di El Clasico. Namun, di pertemuan pertama musim ini, Messi belum menambah koleksinya lagi. Jika dilihat dari penapilan di tahun 2015, nampaknya “si kutu” bakal menambah koleksi golnya lagi dan akan semakin menjauh darikejaran Cristiano Ronaldo yang baru mencetak 14 gol.

 

 

Gambar: Sarung Tinju Barca dan Madrid via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.