Rumor Baru Tentang Apple Watch Yang Sebaiknya Kalian Tahu

  • Share
Gambar Apple Watch Di Website Apple
Gambar Apple Watch Di Website Apple

NGONOO.com – Gadget baru yang sangat dinantikan oleh publik pada saat ini nampaknya adalah Apple Watch. Bagaimana tidak, disaat para kompetitornya sudah mengeluarkan smartwatch andalannya masing-masing, Apple malah baru akan memperkenalkan Apple Watch besok tanggal 9 Maret yang bisa kalian ikuti juga secara live stream.

Berbagai spekulasi tentang Apple Watch mulai bermunculan jauh sebelum smartwatch buatan Apple tersebut akan diperkenalkan, seperti misalnya kabar yang mengatakan jika Apple Watch akan mempunyai fitur waterproof dan ada juga kabar yang membocorkan tampilan game yang besok akan ada di Apple Watch.

Nah tapi dari semua spekulasi dan kabar yang beredar, nampaknya masih ada kabar lain lagi yang mungkin merupakan kabar yang tidak kalah penting, yaitu waktu yang dibutuhkan untuk mengisi ulang baterai dan daya tahan baterai dari Apple Watch itu sendiri.

Apple Watch
Apple Watch

Maklumlah bero, jam kan merupakan benda yang sangat penting, kalau baterainya habis kan bisa gawat juga, apalagi untuk smartwatch itu sendiri yang mungkin akan boros baterai.

Laporan dari TechCrunch mengatakan bahwa untuk mengisi ulang baterai Apple Watch sampai penuh dibutuhkan waktu selama dua jam dan akan bisa digunakan selama sehari penuh jika penggunaannya normal. Namun jika pengguna memainkan Apple Watch secara terus-menerus, baterainya hanya akan sanggup bertahan selama 5 jam saja. Informasi tersebut berhasil didapatkan oleh TechCrunch dari internal Apple bero.

Tapi bagaimana bisa ya Apple Watch bisa bertahan sepanjang hari jika digunakan secara normal? Iya bero, soalnya kerja Apple Watch akan menjadi ringan, karena hanya meneruskan informasi dari iPhone/iPad ke Apple Watch.

Kira-kira seperti ini bero gambaran singkatnya, nanti jika ada notifikasi yang masuk di iPhone/iPad, maka notifikasi tersebut akan langsung “disalurkan” ke Apple Watch. Nah kalau hanya bertugas untuk menerima notifikasi yang masuk, kerja baterai Apple Watch akan ringan, sehingga bisa bertahan sepanjang hari.

Selain itu, Apple Watch hanya akan bisa menerima notifikasi pada saat sedang digunakan aja. Sedangkan pada saat dilepas, Apple Watch tidak akan bisa menerima notifikasi. Hal itu dikarenakan adanya sensor yang harus selalu menempel di kulit tangan. Jika sensor tersebut tidak menempel di kulit tangan, maka Apple Watch hanya akan berfungsi sebagai penanda waktu biasa aja.

Tapi itu semua masih hanya bersifat spekulasi aja loh bero, jadi masih belum tau kebenarannya. Namun kita tunggu saja tanggal 9 besok bero, apakah semua spekulasi dan kabar yang berdar tentang Apple Watch memang benar adanya apa tidak.

Gambar: Gambar Apple Watch di Website Apple via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.