Play Watch, Smartwatch Khusus Buat Anak Kecil Dengan Fitur Kamera

  • Share
Anak Kecil Lagi Pakai Jam Tangan
Anak Kecil Lagi Pakai Jam Tangan

NGONOO.com – Untuk beberapa tahun kedepan, sepertinya wearable device semisal smartwatch masih akan mendominasi dalam kehidupan manusia. Hal itu bisa dilihat dari beberapa pabrikan teknologi yang sampai sekarang masih eksis memproduksi smartwatch andalannya masing-masing.

Dan seperti yang sudah diketahui, smartwatch paling baru untuk saat ini adalah Apple Watch. Kalian juga pasti sudah mengetahui kalau smartwatch diperuntukan hanya untuk orang dewasa aja. Nah, takut nanti terjadi kesenjangan sosial antara orang dewasa dengan anak kecil, maka sebuah perusahaan asal Jepang membuat smartwatch yang diperuntukkan khusus buat anak kecil.

Play Watch
Play Watch

Adalah Play Watch, smartwatch khusus buat anak kecil yang diproduksi oleh perusahaan Jepang bernama Takara Tomy. Sangat berbeda dengan Apple Watch yang hanya mempunyai  battery life selama 18 jam, Play Watch menawarkan battery life yang lebih lama lagi. Maklumlah, soalnya Play Watch tidak bisa dikoneksikan dengan smartphone dan tidak bisa dipakai buat internetan, makanya daya tahan baterainya bisa lebih lama dari Apple Watch.

Selain itu, ada satu fitur yang ada di Play Watch namun tidak ada di Apple Watch, yaitu adanya sebuah kamera built-in. Kamera tersebut bisa dipakai buat merekam video loh bero. Namun sayangnya jangka waktu yang bisa digunakan untuk merekam hanya sebentar, yaitu sekitar 6 menit saja, dan kualitas rekamannya juga hanya sebesar 320 x 240 pixel. Tapi toh mengingat Play Watch ditujukan khusus buat anak kecil, tentunya hal tersebut bukan menjadi masalah.

Play Watch
Play Watch

Fitur lain yang diusung oleh Play Watch adalah layar sentuh berukuran 1.41 inci, kapasitas memori internal sebesar 128MB, voice recorder, dan bisa dikoneksikan dengan komputer melalui sambungan port USB untuk mengisi ulang baterai.

Play Watch dibanderol dengan harga $70 atau sekitar 900 ribuan rupiah.

Gambar: Anak Kecil Lagi Pakai Jam Tangan via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.