Inilah Lima Tim Calon Juara Liga Champions Musim 2014-2015

Piala Liga Champions
Piala Liga Champions

NGONOO.com – Liga Champions musim ini telah memasuki fase gugur. Dan sudah ada empat tim yang memastikan lolos kebabak perempat final, dan masih ada empat tiket tersisa yang akan diperebutkan oleh para peserta pekan depan.

Tim yang sudah memastikan lolos kebabak perempat final adalah, Paris Saint Germain lolos secara daramatis dengan mengalahkan Chelsea, Bayern Munchen lolos dengan berpesta 7 gol kegawang Shakhtar Donetsk dan dua tim Porto dan Real Madrid.

Nah, sebelum tim-tim ini lolos kepartai final dan menjadi juara Liga Champions musim 2014-15. NGONOO akan memprediksi lima tim yang kemungkinan besar akan menjadi juara Liga Champions pada musim ini. Berikut lima kandidat tim juara.

Kandidat juara
Kandidat juara Liga Champions
  • Real Madrid

Tentu saja Real Madrid selaku tim juara bertahan berada dibarisan depan. Tim yang telah meraih gelar La Decima atau tim yang telah menjuarai Liga Champions sebanyak sepuluh kali ini menjadi tim favorit juara Liga Champions musim ini.

Penampilan gemilang sepanjang tahun 2014 mreka membuahkan hasil dengan meraih gelar Liga Champons. Trend positif mereka terus menular difase grup Liga Champions. Selama berada di Grup B dan babak 16 besar leg pertama, El Real menyapu bersih pertandingan dengan kemenangan. Satu-satunya kekalahan mereka dapatkan di leg kedua dari Schalke 04.

Memiliki pemain-pemain mahal dan ditambah dengan pemain terbaik 2014, bukan tidak mungkin tim racikan Carlo Ancelotti bisa meraih gelar juara Liga Champions musim ini.

  • Bayern Munich

Ini tim kedua yang patut untuk diperhitungkan musim ini. Juara Liga Champions musim 2013-14 ini adalah salah satu tim terbaik didunia, selama di fase grup tim besutan Pep Guardiola tercatat hanya kalah satu kali dai enam kali pertandingan. Dan salah satu kemenangan terbesarnya terjadi di Olimpic Roma. Tim tamu menang 1-7.

The Roten juga dihuni oleh beberapa pemain yang berhasil membawa Jerman meraih gelar Piala Dunia 2014 di Brasil. Sebut saja, Gotze, Muller, Lahm, Manuel Nauer selain pemain ini ada beberapa pemain top dunia lainya, Franck Ribery dan salah satu pemain yang memiliki kecepatan Arjen Robben.

Dibalik kesuksesan The Roten dalam beberapa musim terakhir adalah berkat tangan dingin Pep Guardiola. Pelatih ini sukses membawa Barcelona meraih dua kali gelar juara Liga Champions dan untuk klub barunya ia mempersembahkan satu Piala Super UEFA, satu Piala Dunia Antarklub FIFA. Di Liga Champions musim ini Bayern Muncih masih terlalu tangguuh untuk lawan-lawannya. Jadi pantaslah tim ini menjadi calon kuat juara.

  • Barcelona

Rasa-rasanya sangat tidak elok jika tidak memasukan nama Barcelona menjadi salah satu calon juara di kompetisi Eropa musim ini. Penampilan kurang apik di tahun 2014 terbayar ditahun 2015. Lolos dari grup F sebagai juara grup, Barca dipertemukan kembali dengan Manchester City. Dipertemuan pertama City tumbang dengan skor 1-2 dan leg kedua akan dilaksanakan tengah pekan depan.

Peraih 4 gelar juara Liga Champions ini menunjukan ternd positif di kancah domsetik. Berhasil menggeser Real Madrid dari puncak klasemen setelah menunggu 15 pekan lamana dan berhasil lolos kebabak final Copa del Rey.

Hasil mengesankan ini berkat kejaman lini depan Barcelona yang disebut MSN (Messi, Neymar dan Suarez). Jadi, tim ini bisa saja meraih trofi ‘si kuping lebar’ untuk kelima kalinya musim ini.

  • Atletico Madrid

Satu lagi tim dari Spanyol yang menjadi kandidat kuat juara musim ini. Atletico Madrid menjelma menjadi tim yang paling diperhitungkan dalam dua musim terakhir. Juara La Liga musim lalu ini ‘hampir’ saja meraih gelar Liga Champions pertamanya musim lalu andai saja Real Madrid tidak begitu perkasa.

Anak asuh Diego Simione, musim lalu secara mengejutkan tampil di final berhadapan dengan tim sekota mereka Real Madrid. Walaupun kalah di final, Atletico meraih gelar La Liga. Menjalani musim ini dikancah Eropa, Los Rojiblancos baru terkalahkan dua kali. Satu kali di fase grup dan satu lagi di leg pertama kala berhadapan dengan Bayer Leverkusen.

Atletico bisa saja lolos kebabak 8 besar dan meraih gelar Liga Champions pertamanya andai saja mampu melampaui Bayer Leverkusen terlebih dahulu. Pasalnya, mereka tertinggal agregat satu angka. Namun, jika melihat penampilan dikandang musim ini Atletico bisa meraih kemenangan atas tamunya nanti.

  • Arsenal

Ini dia tim terakhir yang bisa saja meraih gelar juara Liga Champions musim ini. Tim dari Liga Inggris ini memang belum pernah merasakan gelar juara Liga Champions selama keikutsertaan mereka. Namun, musim ini mereka patut dimasukan kedalam kandidat juara.

Penampil di kancah Eropa musim ini, Arsenal patut diperhitungkan. Di fase grup, Arsenal hanya kalah produktifitas gol dari Borussia Dortmund untuk menjadi juara Grup D. Keberhasilan lolos diiringi dengan penapilan apik di kancah domestik. Arsenal berhasil merangsek ke zona Eropa yakni diposisi 3.

Arsene Wenger yang telah menunggangi Arsenal sejak tahun 1996 bulum mampu meraih gelar juara kompetisi ini. Prestasi terbaiknya adalah berhasil lolos ke partai final pada tahun 2006 silam. Namun sial, di final Wenger harus berhadapan dengan Barcelona, Arsenal kalah 2-1. Wenger yang sudah berusia 65 tahun bisa saja meraih gelar ini dengan segala pengalamannya di kancah Eropa.

Jadi, apakah tim kalin masuk dalam lima kandidat juara Liga Champions musim ini?

 

Gambar : Champions League Via ShutterStock

Responses (3)

  1. Koreksi:
    Dibalik kesuksesan The Roten dalam beberapa musim terakhir adalah berkat tangan dingin Pep Guardiola. Pelatih ini sukses membawa Barcelona meraih dua kali gelar juara Liga Champions dan di tim barunya ini ia juga berhasil menyumbangkan gelar Liga Champions ke-5. Jadi pantaslah tim ini menjadi calon kuat juara.

    Gelar Liga Champions ke-5 Bayern diraih saat pelatihnya Jup Heynckess. Pep belum pernah menjuarai UCL di Bayern.

  2. koreksi saudara bayu benar..gelar liga champion ke 5 untuk munchen pas ditanganin jupp heynckess..saya sendiri pendukung timnas jerman dan munchen sejak 2002..nama jupp heynckess seperti terlupakan ketika pep mengambil kendali munchen mungkin karena nama pep yg sangat terlalu populer..mohon koreksinya..trims

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.