Kenang Jimi Hendrix, Pemerintah kota Seattle Akan Bangun “Jimi Hendrix Park”

  • Share

NGONOO.com – Jimi Hendrik adalah seorang musisi legendaris yang namanya telah mendunia. Ia terkenal dengan permainan gitar eksperimentalnya yang menginspirasi banyak musisi hingga kini. Sehingga banyak musisi yang menjadikannya panutan dalam bermusik.

Musisi yang juga dikenal sebagai salah satu pemain gitar listrik paling berpengaruh dalam sejarah musik rock ini lahir di  Seattle, Amerika Serikat pada 27 November 1942. Jimi banyak menghabiskan waktunya untuk berkarya di kota asalnya itu. Oleh karena itu, ia pun telah dianggap membanggakan dan menyumbangkan nama besarnya untuk kota kelahiran tersebut.

jimi hendrix parkJimi Hendrix Park sign via seattle.gov

Untuk mengenang prestasi dan sebagai penghormatan pada seorang Jimi Hendrix, pemerintah kota Seattle memiliki sebuah project. Pemerintah Seattle telah menjadwalkan akan membangun sebuah taman dengan nama Jimi Hendrix Park. Pembangunan taman tersebut akan dimulai pada bulan April nanti, dan dijadwalkan akan selesai menjelang musim gugur.

jimi hendrix park1Jimi Hendrix Park plan via seattle.gov

Sang adik, Janie Hendrix pun berpendapat tentang rencana pembuatan taman untuk kakaknya tersebut. Ia mengungkapnkan “Jimi Hendrix Park adalah puncak dari kerja keras, kolaborasi, masukan kreatif, dan semua hal baik yang tertanam dalam kepercayaan kita, dan dibangun untuk mengenang seseorang yang sangat luar biasa. Ini adalah harapan kami untuk generasi penerus, dan akan tetap eksis dan lebih menarik dari sebuah pusat perhatian, melainkan sebuah tempat yang melambangkan Seattle itu sendiri”.

Janie pun menambahkan, “Pemandangannya, desainnya yang artistik, dan suasana akan selalu mengingatkan kita akan Jimi, yang diberi penghormatan oleh taman ini”.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.