Cara Menghemat RAM Memory Google Chrome

Mungkin sebagian dari kita merasakan bahwa Browser Chrome itu sangat berat jika membula banyak tab. Oleh karena karena itu ane akan memberikan tips Cara Menghemat RAM Memory Google Chrome dengan menggunakan 2 extensen Google Chrome.

Dua extensions ini bisa menghemat lebih dari 60% memory yang dihabiskan saat kita membuka banyak tab di Google Chrome

1, OneTab

menghemat ram chrome

Menghemat sampai 95% memori dan mengurangi kekacauan tab di Google Chrome.

Setiap kali Anda me,buka terlalu banyak tab, klik ikon OneTab untuk mengkonversi semua tab Anda ke dalam daftar. Bila Anda perlu mengakses tab lagi, Anda dapat mengembalikan mereka secara individu atau sekaligus.

Ketika tab Anda dalam daftar OneTab, Anda akan menghemat sampai 95% dari memori karena Anda akan mengurangi jumlah tab yang terbuka di Google Chrome.

OneTab sangat mempermudah Anda untuk menyimpan beberapa grup tab yang teratur Anda gunakan, dan mengakses tab tersebut dengan cepat, tanpa banyak tab yang terbuka. Ini adalah ekstensi yang wajib dimiliki bagi Anda yang sering bekerja menggunakan banyak tab di browser Anda. Ekstensi OneTab bisa Anda download di sini.

2.The Great Suspender

The Great Suspender

Secara otomatis menunda tab yang tidak terpakai untuk membebaskan sumber daya sistem. Membongkar, taman, menangguhkan tab untuk mengurangi jejak memori krom.

Tab dapat auto-suspend setelah periode dikonfigurasi waktu atau ditunda secara manual. Tab bisa masuk daftar putih untuk menghindari suspensi otomatis. Tab Suspended dipertahankan setelah menutup dan membuka kembali browser mencegah banyak tab dari semua reload setelah restart (mirip dengan fungsi BarTab)

Hal yang harus diperhatikan, bahwa tidak semua tab bisa ditangguhkan, tapi sebagian besar bisa ditangguhkan. Ekstensi The Great Suspender bisa Anda download di sini

iQbal kHan

iQbal kHan

Total posts created: 335
iQbal kHan adalah seorang mahasiswa pelaku dan pemerhati dunia internet marketing, Social Media Specialist, freelance writer, Blogger, treveler Specialties: Cms [ wordpress, Joomla, drupal, etc ] Web Developer, Social Media Consultan, Social Media Specialist, Web Strategist, Social Media Optimization, Pakar SEO E-commerce, Strategi Digital, etc Anda dapat menemukan iQbal kHan di Google dan LinkedIn atau melalui E-mail rasarab[at]ngonoo.com. Bersepeda itu pilihan

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *