Ini Spesifikasi Minimum Untuk Update Windows 10

MS Windows
MS Windows

NGONOO.com – Sebagian besar dari kita pasti komputernya masih menggunakan OS buatan Microsoft, yaitu Windows. OS ini memang ibarat raja dalam dunia komputer ya bero, soalnya penggunanya banyak banget. Namun sayangnya hal itu tidak berlaku untuk smartphone, kalian tau sendiri lah pasar Windows Phone belum sebesar iPhone atau Android.

Oh iya ngomong-ngomong soal OS Windows nih bero, kalian pastinya udah tau kan kalau Microsoft berencana akan memberikan update Windows 10 secara cuma-cuma. Kalian yang komputernya masih pakai Windows 7 atau Windows 8.1 bisa mengupdate ke Windows 10 secara cuma-cuma alias gratis bero. Bahkan para pengguna Windows versi bajakan juga bisa mengupdate ke Windows 10 secara cuma-cuma.

Namun, sebelum besok kalian memutuskan untuk mengupdate ke Windows 10, alangkah baiknya jika kalian memperhatikan hal-hal berikut ini, yaitu spesifikasi minimal yang harus dipenuhi agar kalian bisa mengupdate ke Windows 10.

Microsoft sendiri memang baru saja mengumumkan tentang hal itu bero, dan kali ini akan kami bagi informasinya buat kalian para pembaca NGONOO.

Spesifikasi Minimal Untuk Komputer

– Monitor dengan tingkat resolusi minimal 800 x 600 pixel

– RAM berkapasitas 1 GB untuk versi 32-bit, dan RAM berkapasitas 2 GB untuk versi 64-bit

– Memori internal berkapasitas 16 GB untuk versi 32-bit, dan memori internal berkapasitas 20 GB untuk versi 64-bit

– Adanya dukungan DirectX9

Spesifikasi Minimal Windows 10 di Komputer
Spesifikasi Minimal Windows 10 di Komputer

Microsoft juga menekankan bahwa pengguna Windows 7 dan Windows 8.1 yang tidak pernah melakukan update bisa melakukan update ke Windows 10 melalui file ISO. Namun, jika pengguna Windows 7 dan Windows 8.1 yang sering melakukan update, maka mereka bisa melakukan update ke Windows 10 langsung melalui fitur Windows Update.

Demikian yang bisa kami informasikan kepada kalian para pembaca setia NGONOO, semoga bisa bermanfaat bero.

Gambar: MS Windows via Shutterstock

Radityo

Radityo

Total posts created: 4689
Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *