Tips Mengurangi Keringat Yang Berlebih Pada Ketiak

  • Share

NGONOO.com – Berkeringat memang merupakan suatu hal alamiah yang wajar dialami setiap manusia. Namun jika mengalami keringat yang berlebihan apalagi di bagian keringat pastinya akan sangat mengganggu. Selain membuat basah baju di bagian ketiak tak jarang keringat berlebihan di ketiak dapat menimbulkan bau yang kurang sedap. Kalo mengalami dua hal tersebut pastinya bikin kita jadi kurang PD ya gaes.

Sebagian orang mungkin memilih menggunakan deodoran maupun parfum untuk mengatasinya. Namun ternyata deodoran dan parfum masih dianggap kurang ampuh dalam mengatasi masalah ketiak basah yang disebabkan ketiak basah. Nah selain deodoran dan parfum, ternyata ada lho bahan-bahan di sekitar kita yang bisa dimanfaatkan untuk meminimalisir basahnya ketiak akibat keringat yang berlebihan. Mau tau apa aja? Yuk simak satu-satu 😀

shutterstock_263373350black tea via Shutterstock

1. Pembersih Wajah
Pembersih wajah yang biasa digunakan pada umumnya mengandung benzoil peroksida. Bahan tersebut selain mampu membunuh bakteri, ternyata juga bisa mengurangi bau yang tidak sedap. Tetapi, kalo bro n sest punya kulit yang sensitif, lebih baik konsultasikan dulu sama dokter kulit sebelum memakai berbagai jenis obat maupun bahan kimia.

2. Toner
Untuk para sest-sest kece pasti ga asing lagi sama yang namanya toner. Itu lho yang biasa digunakan untuk membersihkan wajah dan berfungsi sebagai penyegar wajah. Ternyata bahan ini juga bisa dipakai untuk membersihkan ketiak. Cukup tuangkan beberapa tetes toner pada kapas dan oleskan pada ketiak. Selain bisa merasakan sensasi kesegaran di ketek kamu, cara ini juga bisa meminimalisir bau yang tidak sedap.

3. Teh Hitam
Nah kalo dua bahan tadi fungsinya lebih pada mengurangi bau kurang sedap, bahan ketiga ini adalah untuk mengurangi produksi keringat pada ketiak. Bro n sest bisa gunakan teh hitam sebagai obat yang alami. Caranya gampang, ebus teh hitam dan biarkan hingga dingin, lalu gunakan kain sebagai kompres dan letakkan kain yang sudah di celupkan ke dalam teh hitam di bawah kedua ketiak selama beberapa menit. Ulangi langkah ini untuk 10-15 hari maka kamu bisa melihat perubahan pada produksi keringat yang semakin berkurang.

Gimana, gampang kan gaes. Selamat mencoba 😀

ketek basah via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.