Perkiraan Susunan Pemain Barcelona vs Real Madrid

  • Share
barca vs madrid
barca vs madrid

NGONOO.com – Dini hari nanti pertandingan yang paling ditunggu-tunggu bulan ini akan hadir. Laga yang bertajuk El Clasico edisi ke-230 akan dihelat dimarkas kebanggaan Barcelona yakni Camp Nou. Stadion yang mampu menampung sekitar 99.350 itu akan menjadi saksi laga panas dini hari nanti.

Ini akan menjadi ajang bagi kedua pelatih hebat untuk meracik taktik yang tepat agar dapat meraih kemenangan. Dari kubu tamu, Ancelotti sepertinya masih harus menunggu kembalinya James Rodriguez yang masih mengalami cedera berkepanjangan. Sementara Sami Khedira masih diragukan untuk tampil pada pertandingan kali ini.

Jadi, pilihan Don Carlo jatuh kepada gelandang asal Kroasia Luka Modric sebagai pengganti James. Modric akan didampingi oleh Kroos dan Isco, duet gelandang ini mampu melumpuhkan pertahanan Levante pekan lalu, hasilnya El Real meraih kemenangan 2-0.

Untuk lini belakang tidak ada pilihan lain kecuali Pepe dan Ramos sebagai jantung pertahanan untuk menghentikan pergerakan “si kutu” Lionel Messi. Sementara untuk bek kiri, Ancelotti menjatuhkan pilihan pada Marcelo ketimbang Fabio. Walaupun pemain ini suka membantu penyerangan, ia juga mampu bertahan dengan baik.

Dari lini depan tidak ada perubahan sama sekali, Don Carlo tetap memasang trio andalan yang dijuluki BBC.

Bergeser pada tuan rumah. Enrique masih menyayangkan kehilangan gelandang bertahan sekelas Sergio Busquets. Pemain 26 tahun tersebut mengalami cedera akibat dilanggar keras pada saat menjalani laga leg kedua melawan Villarreal di Copa Del Rey.

Walaupun kehilangan Busquets, Enrique masih mempunyai gelandang yang tidak kalah hebatnya dari dia. Untuk gelandang bertahan, Mascherano akan menjadi pilihan utama Enrique. Mascherano kemungkinan akan didampingi oleh Iniesta dan Rakitc dilini tengah.

Dengan didorongnya Mascherano kelini tengah, Mathieu akan menjadi pengganti untuk mendampingi Pique, mereka akan menjadi duet jantung pertahanan. Bek sayap hanya ada nama Alves dan Jordi Alba yang cocok untuk mengemban tugas menjaga Bale dan Ronaldo dari sisi sayap.

Trio yang mulai menunjukan kekompakannya musim ini akan menjadi pilihan utama Enrique. Neymar disisi kiri, Suarez ditengah dan Messi dari sisi kanan. Yang menarik adalah pergerakan Messi dari sisi kanan, seringkali ia menusuk ketengah dan memberikan umpan yang memanjakan Neymar disisi kiri. Tidak jarang gol selalu tercipta dari sana.

 

Berikut Perkiraan susunan pemain Barcelona vs Real Madrid

perkiraan susunan pemain barca vs madrid
perkiraan susunan pemain barca vs madrid (whoscored)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.