Google Membuat Tablet Khusus Untuk Memerangi Ebola

  • Share
Ebola
Ebola

NGONOO.com – Sebuah wabah yang masih sangat ditakuti hingga sekarang, ya Ebola. Kalian pasti sudah mengetahui tentang wabah tersebut bero. Wabah tersebut memang sampai saat ini masih belum ada obatnya.

Dan karena hal itulah yang membuat wabah ini sangat ditakuti oleh semua orang di dunia, bahkan penyebarannya juga terbilang sangat cepat. Para dokter dan peneliti yang berada di Sierra Leone dan sedang berjuang melawan wabah ini juga terbilang kesulitan dalam berbagi data dan informasi ke dokter atau peneliti yang lainnya.

Mereka biasanya menuliskan data dan informasi ke dalam kertas dan lalu dihancurkan. Hal itu dilakukan karena mereka takut jika kertas tersebut mungkin saja bisa membawa wabah ebola ke tempat yang lainnya.

Nah, karena melihat permasalahan yang melanda para dokter dan peneliti tersebut, Google lantas berinisiatif untuk membuat tablet yang bisa dimanfaatkan dalam usaha untuk memerangi wabah ebola.

Tablet Google
Tablet Google

Tentunya bukan hanya tablet yang biasa-biasa aja bero, tablet tersebut memang diciptakan khusus agar aman dipakai para dokter dan peneliti yang menangani wabah ebola.

Tablet ciptaan Google tersebut bisa digunakan oleh para dokter dan peneliti untuk menuliskan data-data dan informasi yang berkaitan dengan wabah ebola. Selain itu, tablet ini juga dilapisi dengan polycarbonate, nanti jika tablet akan dibawa keluar dari tempat yang terjangkit ebola, tablet tersebut haruslah dibilas dengan cairan chlorine terlebih dahulu agar aman.

Peneliti Lagi Memakai Tablet Buatan Google
Peneliti Lagi Memakai Tablet Buatan Google

Sepertinya Google membuat tablet ini secara khusus untuk menangani wabah ebola saja bero, karena tablet ini tidak diproduksi secara massal.

Namun usaha yang dilakukan Google harus diapresiasi, karena mereka telah berusaha untuk ikut memberantas wabah ebola yang kini masih menjangkiti afrika dan negara-negara lain di dunia. Semoga aja wabah ebola lekas hilang dari peredaran ya bero.

Gambar: Ebola via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.