Hasil Pertandingan Barcelona 6-1 Rayo Vallecano: Hattrick Messi Bawa Barcelona Puncaki Klasemen

  • Share
Leo Messi-Rayo
Leo Messi-Rayo

NGONOO.com – Barcelona meraih kemenangan penting kala menjamu Rayo Vallecano Minggu (08/03) petang waktu Indonesia. Barca sukses mengunci kemenangan berkat hattrick Messi dan dwi gol Suarez dan satu gol Pique. Dengan kemenangan ini Barcelona memuncaki klasemen sementara La Liga.

Barcelona sukses mengkudeta Real Madrid dari puncak klasemen dengan meraih kemenangan cukup besar yakni 6-1 dari Rayo. Keberhasilan Barca memuncaki klasemen La Liga berkat kekalahan Real Madrid atas Athletic Bilbao pada pertandingan sebelumnya.

Lionel Messi menjadi pahlawan kemenangan bagi Barcelona dalam pertandingan kali ini. Selain Messi, kapasitas Luis Suarez sebagai striker yang menakutkan di kotak pinalti kembali memakan korban. Dua golnya bersarang di gawang Rayo yang dikawal Cristian Alvarez.

Luis Enrique menduetkan Messi, Suarez dan Pedro dilini depan, sementara dilini tengah Enrique kembali memadukan gelandang senior Xavi dan Iniesta serta Mascherano sebagai jangkar menggantikan Sergio Busquets yang cedera engkel.

Barcelona vs Rayo Vallecano
Barcelona vs Rayo Vallecano

Dengan kombinasi seperti ini Barca sukses menggebrak lini pertahanan Rayo sejak menit-menit awal. Hasilnya, laga memasuki 6 menit, pendukung tuan rumah langsung bersorak menyambut gol dari Luis Suarez yang mengenakan sepatu Adida yang ‘bertaring’ itu. Menerima umpan dari Xavi, Suarez yang lolos dari jebakan offside berlari dan menceploskan sikulit bundar ke tiang dekat. Skor 1-0

Gol tersebut menjadi penyemangat anak-anak Catalan untuk menambah kembali pundi-pundi gol. Pedro dan Suarez bekerja sama untuk membangun serangan. Namun, penjagaan ketat dari Rayo membuat kerja sama keduanya sirna. Walaupun terus menggempur pertahanan Rayo skor 1-0 bertahan hingga paruh pertama berakhir.

Memasuki paruh kedua, tidak ada perubahan berarti dari Rayo yang terus mendapatkan serangan. Gol kedua tuan rumah lahir dari bek jangkung Gerard Pique. Umpan pojok yang sempurna dari Xavi, sundulan Alba menerpa tiang gawang dan bola liar tersebut mampu di manfaatkan oleh Pique untuk membawa keunggulan tuan rumah.

Lionel Messi
Lionel Messi

Gol ketiga hingga kelima lahir dari kaki Leo Messi. Gol ketiga tercipta dari titik putih setelah Luis Suarez ditajuhkan dikotak pinalti dan sialnya Tito mendapatkan kartu kuning kedua dari wasit dan harus meninggalkan lapangan. Gol keempat hadir dari bola rebound dari tendangan Suarez dan gol kelima tercipta dari aksi yang memukau Messi didalam kotak pinalti Rayo, melewati dua pemain belakang dan kiper, Messi berhasil menceploskan bola. Goooll !! 5-0.

Petaka hadir bagi tuan rumah dimenit 80. Bek kanan mereka, Daniel Alves mendapatkan kartu merah langsung dari wasit setelah menjatuhkan Leo Baptistao secara ilegal dan wasit langsung menunjuk titik putih. Alberto Bueno berhasil mengecoh Bravo untuk memperkecil keunggulan menjadi 5-1.

memasuki tambahan waktu, Luis Suarez kembali mencetak gol untuk membawa kemenangan 6-1 Barca atas Rayo Vallecano. Dengan kemenangan ini Barcelona sukses memuncaki klasemen sementara dengan 62 poin, unggul satu poin dari Real Madrid yang mengoleksi 61 poin.

 

 

Barcelona: Claudio Bravo; Dani Alves, Gerard Pique, Jeremy Mathieu, Jordi Alba (Adriano 69′); Javier Mascherano, Xavi Hernandez, Andres Iniesta (Rafinha 65′); Lionel Messi, Luis Suarez, Pedro Rodriguez

Rayo Vallecano: Cristian Alvarez; Tito, Abdoulaye Ba, Antonio Amaya, Emiliano Insua; Jozabed Sanchez (Quini 65′), Roberto Trashorras; Lica (Aquino 69′), Alberto Bueno, Gael Kakuta; Leo Baptistao (Manucho 81′)

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.