Jadwal Liga Spanyol Jornada 26: Atletico Bilbao Lawan Berat Madrid!

  • Share
Atletic Bilbao v Real Madrid
Atletic Bilbao v Real Madrid

NGONOO.com – Tengah malam ini Sabtu (07/03) akan ada pertandingan yang sangat sayang jika dilewatkan tentunya. Yap, pimpinan klasemen sementara La Liga, Real Madrid akan berhadapan dengan finalis Copa del Rey 2014-15 Atltic Bilbao di San Mames.

Real Madrid akan mendapatkan hadangan yang cukup berarti dari Atletic Bilbao. Pasalnya, tim ini sedang dalam kondisi yang on fire setelah memastikan lolos ke partai final Copa del Rey dengan mengalahkan Espanyol di laga semifinal.

Bilbao juga diuntungkan dengan tidak hadirnya seorang Sergio Ramos yang masih dibekap cedera, selain faktor tersebut, ada faktor lainnya yang akan mendukung Bilbao. Bermain di San Mames kembali menjadi keuntungan bagi Bilbao dengan dukungan fanatik fansnya.

Namun, San Mames bukanlah kandang yang angker bagi tim lawan. Melihat dari catatan kandang Bilbao, mereka mengalami lima kekalahan dari 12 kali bertanding, empat kali menang dan tiga kali imbang.

Atletic Bilbao v Real Madrid1

Dari kubu tim tamu boleh saja mengangkat dada tinggi setelah pada pertemuan pertama di Bernabeu El Real sukses berpesta gol kegawang Bilbao. Diantara lima gol tersebut pemegang pemain terbaik dunia 2014, Cristiano Ronaldo mencetak tiga gol dan dua gol lainnya dicetak Benzema.

Don Carlo bisa bernafas lega setelah Luka Modric sudah sembuh dari cedera, namun Don Carlo mungkin tidak ingin langsung memainkan gelandang asal Kroasia tersebut. Masih ada banyak pilihan selain Modric, salah satunya adalah Lucas Silva yang kemungkinan akan diplot sebagai gelandang disana.

Dari enam pertemuan terakhir kedua tim, tidak ada catatan baik bagi kubu tuan rumah. El Real meraih lima kemenangan dan hanya satu kali bermain imbang. Dari enam pertemuan terakhir itu, Madrid telah menceploskan sebanyak 20 gol kegawang Bilbao.

Atletic Bilbao kini menduduki peringkat  10 klasemen dengan mengkoleksi 30 poin dari 25 pertandingan. Di atas kertas, El Real lebih diunggulkan ketimbang tuan rumah. Namun, Bilbao mempunyai motivasi lebih untuk meraih kemenangan di kandang dan El Real sudah dipastikan akan bermain ngotot sejak menit awal guna meraih poin penuh untuk menjauh dari kudeta Barca. Pasalnya, jika Ronaldo dkk kalah sudah dipastikan Barca akan menggeser Madrid dari posisi puncak.

Mungkin saja tengah malam nanti Madrid bisa kembali berpesta gol kegawang finalis Copa del Rey ini. Prediksi skor pada pertandingan ini 1-2 untuk kemenangan tim tamu.

 

Perkiraan susunan pemain :

Athletic Bilbao: Iraizoz, Balenziaga, Laporte, Etxeita, Marcos, Rico, Gurpegi, Muniain, Benat, Susaeta, Anduriz.

Real Madrid: Casillas, Carvajal, Varane, Pepe, Marcelo, isco, Kroos, Silva, Bale, Benzema, Ronaldo.

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.