Hasil Pertandingan Piala AFC Cup 2015: Persipura Kembali Meraih Kemenangan!

afc-cup-2015
afc-cup-2015

 NGONOO.com – Persipura Jayapura kembali meraih hasil kemenangan ke tiganya di ajang Piala AFC Cup 2015. Bermain di Rasmee Dhandu Stadium, Maladewa, Selasa (17/3), anak-anak mutiara hitam berhasil membawa pulang tiga poin kala menghadapi Maziya.

Persipura masih terlalu tangguh bagi lawan-lawannya di Grup E, tim mutira hitam kini menempati posisi puncak dengan koleksi 9 poin dari tiga pertandingan, yang artinya Persipura sudah bisa dipastikan akan lolos kebabak selanjutnya.

Memainkan skuad terbaiknya dari menit awal, anak-anak Papua baru bisa menyarangkan bola setelah waktu memasuki menit ke 35. Tim besutan Osvaldo Lessa itu unggul berkat gol dari kapten tim Boaz Salossa. Skor 0-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Dibabak kedua, tim tuan rumah memberikan perlawanan dengan mengancam gawang Persipura yang di kawal Dede Sulaiman. Keasikan menyerang tim tamu, tim perwakilan dari Maladewa ini malah harus kebobolan lagi. Kali ini giliran Lancine Kone yang mencatatkan namanya dipapan skor, umpan jauh dari lini tengah mampu ditangkau oleh Kone dengan tendangan first time.

Para pemain Persipura Jayapura saat  merayakan gol yang diciptakan oleh Boaz Solossa (tiga kiri) dalam lanjutan kompetisi AFC Cup babak delapan besar, di Papua,

Tertinggal dua gol, tuan rumah mampu memperkecil kedudukan menjadi 1-2. Abdullah mencetak gol penyeimbang dimenit 78 setelah tendangan kerasnya tidak mampu ditahan oleh Dede. Malang bagi tim tamu, satu menit setelah gol Maziya Ian Kabes harus diusir wasit karena mendapatkan kartu kuning kedua.

Bermain dengan 10 pemain tidak membuat gawang Persipura lantas aman, sempat beberapa kali gawang Dede terancam oleh serangan tim tuan rumah. Namun, hingga wasit meniupkan peluit panjang tidak ada gol tercipta.

Dengan kemenangan ini Persipura kokoh dengan mengkoleksi 9 poin. Mutiara hitam hanya membutuhkan hasil seri dalam leg kedua nanti. Sementara Maziya berada diposisi 3 dengan 3 poin dari dua kali kalah dan satu kemenangan.

 

Wajib dibaca:

 

 

Berikut Cuplikan gol Maziya vs Persipura Jayapura

 

Responses (2)

  1. Mmudah”an pinal piala afc mempertemukan antara persib vs persipura,afc milik indonesia,,juaralah persibqu,,,,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.