Ternyata Yamaha Membuat Sebuah Mobil Loh

  • Share
Logo Yamaha
Logo Yamaha

NGONOO.com – Mendengar kata Yamaha pasti yang terlintas adalah sepeda motor. Hal itu emang benar bero, Yamaha memang sebuah pabrik asal Jepang yang memproduksi motor. Namun kalian tau gak kalau ternyata Yamaha juga memproduksi sebuah mobil loh.

Wah emangnya beneran ya Yamaha memproduksi mobil? Iya bero, beneran. Mobil yang diproduksi Yamaha adalah Motiv EV. Yamaha sendiri dikabarkan akan membangun sebuah pabrik yang diperuntukkan khusus untuk memproduksi sebuah mobil listrik.

Mobil produksi Yamaha, yaitu Motiv EV memang sudah pernah dipamerkan di ajang Tokyo Motor Show pada tahun 2013 lalu, namun baru akan diproduksi oleh Yamaha pada tahun 2020 mendatang bero. Mobil Motiv EV ini mempunyai dimensi yang sangat kompak bero, bahkan cenderung sangat kecil. Kapasitas muatnya juga sangat terbatas, yaitu hanya untuk dua orang aja.

Yamaha Motiv EV
Yamaha Motiv EV

Yamaha sendiri menyasar para kaum urban perkotaan yang kepengen hidup simpel dan mempunyai kendaraan kecil yang bisa diandalkan untuk melibas padatnya jalan raya. Makanya Yamaha membuat mobil dengan konsep micro car.

Eh tapi dimana ya kira-kira Yamaha akan membangun pabrik yang khusus digunakan untuk memproduksi mobil tersebut? Soalnya masih belum jelas juga dimana tempat yang akan dipilih Yamaha, tapi yang jelas akan dibangun di Eropa bero.

Yamaha sendiri akan mempersiapkan Motiv EV dalam dua versi bero, yaitu versi listrik dan bensin. Untuk yang mesin listrik dikabarkan akan sanggup menghasilkan tenaga sampai 33 HP (Horse Power). Selain itu, mobil Motiv EV mesin listrik dikabarkan juga akan bisa menempuh jarak 161 kilometer untuk satu kali charge baterai. Waktu yang dibutuhkan untuk charge baterai secara regular selama 3 jam, namun untuk quick charge hanya membutuhkan waktu selama 1 jam saja.

Motiv EV dengan mesin bensin akan dibekali mesin 1.0 liter, dan sanggup menghasilkan tenaga sebesar 60 HP – 80 HP. Selain itu juga akan menggunakan sistem transmisi kopling ganda. Namun sampai sejauh ini masih belum ada keterangan lebih lanjut soal spesifikasi lainnya bero.

Kita tunggu aja kedatangan Motiv EV bero, dan semoga aja besok jika udah diproduksi secara masal, mobil ini juga akan dipasarkan di Indonesia.

Gambar: Logo Yamaha via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.