Jadwal Liga Spanyol Jornada 27: Levante Lawan Mudah Bagi Real Madrid!

  • Share
Liga Spanyol
Liga Spanyol

NGONOO.com – Selain Liga Inggris, akhir pekan ini juga La Liga akan memulali jornada ke-27. Dipekan sebelumnya, La Liga berganti pimpinan klasemen setelah dipimpin cukup lama oleh Real Madrid. Namun, dipekan ini El Real berkesempatan mengambil alih kembali poisi tersebut.

Menghadapi Levante di kandang sendiri menjadi kabar baik yang datang pada pasukan Ancelotti. Pasalnya, mereka telah menerima dua kekalahan secara beruntun didua laga. Yang terbaru adalah Ronaldo dkk menelan kekalahan dari Schalke 04 dengan skor 4-3, walaupun kalah mereka tetap lolos kebabak 8 besar karena menang agregat gol.

Catatan buruk ini harus segera diperbaiki guna mengembalikan penampilan El Real yang akhir-akhir ini menurun. Terutama Bale, dimusim ini Bale tidak sehebat musim lalu yang begitu banyak menciptkan gol dan assist.

Menghadapi Levante yang notabennya tim ecek-ecek, Madrid bisa meraih tiga angka untuk merebut kembali singga sana dari Barcelona.

Barcelona sendiri akan melawan tim yang baru promosi musim ini, Eibar. Tim asal Basque saat ini berada di zona aman degradasi walaupun hasil yang kurang memuaskan dari laga-laga terakhir mereka dan menempatkan Eibar diposisi 14. Bayangkan saja, mereka tidak pernah merasakan kemenangan dalam enam laga terakhirnya.

Karena baru pertama promosi, jadi kedua tim ini baru satu kali bertemu musim ini. Dipertemuan pertama, Barca sukses menang tiga gol tanpa balas di Camp Nou. Kali ini Messi dkk akan menjalani laga di markas Eibar sebuah stadion yang belum pernah diinjak oleh Blaugrana.

Jadwal Liga Spanyol jornada 27
Jadwal Liga Spanyol jornada 27

Laga yang cukup berat akan datang menghampiri Atletico Marid. Bertandang kemarkas Espanyol, Atletico harus kehilangan striker jangkung mereka Mario Mandzukic yang terkena kartu merah. Diego Simione juga dipusingkan dengan jadwal yang padat. Atletico akan menjalani Liga Champions leg kedua dengan menjamu Bayer Leverkusen di Vicente Calderon.

Menghadapi Espanyol bukanlah hal mudah. Pasalnya, tim dari Catalan ini mampu merepotkan tim sekelas Barcelona beberapa waktu yang lalu. Ditambah, laga kali ini bermain dihadapan pendukung sendiri yang akan memenuhi setiap sudut stadion.

Atletico juga terancam posisinya oleh Valencia yang mulai mendekat dengan 54 poin. Kesempatan untuk mempertahankan gelar akan menjadi tambah sulit jika Atletico meraih hasil buruk dipertandingan nanti.

 

Gambar: Logo Liga Spanyol  via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.