Jadwal Liga Inggris Pekan 29: Persaingan Tempat Zona Eropa Semakin Ketat!

  • Share
liga Inggris
liga Inggris

NGONOO.com – Bero akhir pekan segera datang dan itu artinya Liga Inggris akhir pekan akan kembali bergulir. Yap, akhir pekan ini tanah Britania Raya akan memanas dengan dimulainya matchday 29. Persaingan ketat terjadi di lima besar klasemen yang dimana terdapat tiket untuk masuk ke kompetisi Eropa musim depan.

Tottenham, Manchester United dan Liverpool akan berjuang habis-habisan untuk bertahan di zona Eropa. Dari tiap posisinya itu hanya berselisih satu hingga dua poin saja, jadi ketiga tim ini bisa saja terdepak dari zona Eropa jika menelan kekalahan.

Chelsea masih jauh dari ancaman lawan-lawan mereka, tim terdekatpun jaraknya cukup jauh yakni lima poin. Dengan jarak lima poin dan tinggal menyisakan 10 pertandingan bisa jadi Chelea akan meraih gelar keduanya musim ini setelah sebelumnya meraih Capital One Cup.

liga Inggris
liga Inggris

Dipekan ini Premier League akan menyajikan pertandingan yang sangat sayang untuk dilewatkan untuk pecinta Liga Inggris. Manchester United akan menjamu Tottenham Hotspur di Old Trafford, tim yang belum bisa dikalahkan dalam lima pertandingan terakhir oleh Red’s Devil ini akan mengulang kembali kesuksesan meraka dimusim lalu.

Yah, dimusim lalu United takluk dihadapan publik sendiri dengan skor tipis 1-2. Dua gol dari The Lilywhites hanya mampu terbalaskan satu oleh gol Danny Welbeck. Mungkin saja pada pertandingan nanti The Lilywhites mampu meraih kemenangan dan minimal mampu mencuri satu poin.

Bergeser ke tim sekota United, yakni Manchester City. Anak asuh Manuel Pellegrini akan menghadapi tim papan bawah Burnley. Walapun berada dipapan bawah, Burnley mampu menahan imbang tim sekelas City dipertemuan pertama musim ini.

Kini Burnley diuntungkan dengan bermain dikandang sendri. Terlebih konsentrasi City tengah terbagi menjadi dua ke Liga Champions. Namun, dari rekor pertemuan sejauh ini City hampir selalu meraih kemenangan dalam lima laga terakhirnya The Citizen hanya meraih dua kali hasil imbang.

Poin penuh wajib diraih Aguero dkk, pasalnya Liga Inggris tinggal menyisakan 10 laga. Jika ingin mempertahankan gelar juara Liga, City harus terus merih kemenangan dan berharap Chelsea terjungkal.

Chelsea yang baru saja terlempar dari panggung megah Liga Champions, akan menghadapi tim kuda hitam musim ini, Southampton. Kemenangan adalah harga mati untuk menaikan kepercayaan diri pacsa kekalahan dari PSG dan bisa sesegera mungkin memastikan gelar kedua musim ini.

Berikut jadwal Liga Inggris selengkapnya:

jadwal liga inggris 29
jadwal liga inggris pekan 29

 

Gambar: barclays premier league via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.