Ternyata Penyakit Meningitis Yang Menggerogoti Tubuh Olga Syahputra

  • Share

NGONOO.com – Kabar duka kembali datang menghampiri dunia Entertainment tanah air. Yoga Syahputra atau lebih dikenal sebegai Olga menghembuskan nafas terakhirnya di Singapura setelah berjuang melawan penyakitnya selama satu tahun kurang.

Kabar duka ini datang dari manajer Olga, Mak Vera, melalui wawancara via telepon dengan Net TV dalam siaran langsung Breaking News. Untuk selengkapnya (baca:Kabar Olga Syahputra Meninggal Mulai Ramai di Twitter, Benarkah?).

Sebelumnya, pada bulan April tahun lalu Olga menjalani perawatan di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan. Kemudian ia dirawat di Singapura di Rumah Sakit Mount Elizabeth sejak Juni 2014 karena pria 32 tahun tersebut terjangkit penyakit Meningitis.

Olga-Syahputra-Jatuh-Sakit

Kenapa Olga bisa terjangkit penyakit ini? dari mana tanda-tandannya?. Penyakit ini terlihat ketika Olga menjalani perawatan di Rumah Sakit Pondok Indah. Gejala Ini terlihat dari rasa sakit kepala yang dialami komedian ini dan berakibat menurunnya daya tahan tubuh.

Penyakit yang diberi nama Meningitis ini bisa menyerang siapa saja, baik anak kecil maupun orang dewasa sekalipun. Ini terjadi infeksi pada meninges atau selaput yang melindungi otak dan saraf tulang belakang. Gajala awal yang akan terjadi pada tubuh kita yang terkena penyakit ini adalah demam, sakit kepala dan leher terasa kaku.

Penyakit yang bisa menelan korban jiwa ini terbagi menjadi tiga jenis, yang pertama yakni viral meningitis yakni disebabkan oleh semacam virus dan masih tergolong ringan, biasanya penderita akan mengalami flu biasa dan akan sembuh dengan sendirinya.

Untuk jenis kedua dan ketiga ini masuk kedalam golongan berbahaya. Bacterial meningitis dan meningitis triptokokus, keduanya disebabkan oleh bakteri,jamur, debu dan kotoran unggas. Jadi geng, usahakan untuk selalu mencuci tangan dengan sabun sebelum dan setelah makan ataupun setelah keluar dari toilet.

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.