Hasil Pertandingan Liverpool 1-2 Manchester United: Dua Gol Mata Bawa kemenangan United

  • Share
Juan Mata
Juan Mata

NGONOO.com – Lagi, Liverpool menerima kekalahan lagi dari Manchester United musim ini. Bermian di Anfield Stadium, Liverpool keok berkat dua gol yang dicetak oleh Juan Mata. Tuan rumah hanya mampu memperkecil lewat gol Daniel Sturridge.

United sukses meraih kemenangan dalam dua pertemun musim ini. Dengan kemenangan ini United terus berada dalam zona Liga Champions dan semakin mengancam Arsenal dan tim sekota mereka Manchester City diposisi tiga dan dua. Dengan selisih poin satu dari setiap posisi.

Sementara Liverpool tertahan diposisi lima dengan poin 54. Kekalahan tadi merupakan kekalahan ketiga The Reds dikandang dan menjadikan kekalahan ke-8 musim ini. Posisi mereka terancam tergeser oleh tim kuda hitam musim ini Southampton.

 

Jalannya pertandingan.

Dibabak pertama United tampil menekan tuan rumah. Walaupun bertindak sebagai tim tamu, United terlihat lebih berinisiatif untuk melakukan serangan dan mengendalikan permainan. Namun,tuan rumah sempat mengancam terlebih dahuli melalui kaki Sterling.

Permainan kedua tim menerapkan permainan terbuka, dimana bola mengalir dengan cepat. Memasuki menit ke-14, United membangun serangan dari lini pertahanan. Serangan yang mereka bangun tersebut membuahkan gol pembuka bagi tim tamu, Juan Mata menerima umpan matang dari Ander Herrera berhasil menciptakan gol dari sudut sempit. Skor 0-1 untuk tim tamu.

Kubu tuan rumah mencoba merespon gol dari Juan Mata. Beberapa peluang dari lini depan Liverpool semuanya tidak membuahkan hasil. Ini akibat penampilan gemilang De Gea sepanjang babak pertama yang mampu mementahkan serangan Liverpool. Skor 0-1 pun bertahan hingga jeda pertama.

Liverpool vs manchester united
Liverpool vs manchester united

Memasuki babak kedua, sebuah pergantian dilakukan oleh Rodgers. Menarik Lallana dan memasukan sang kapten Steven Gerrard. Namun apa yang terjadi, Gerrard yang baru menginjak lapangan selama 38 detik harus menerima kartu merah dari wasit atas pelanggaran yang ia lakukan pada Herrera.

Bermain dengan 10 pemain tidak membuat daya gedor Liverpool berkurang. Beberapa peluang terus mereka ciptakan walaupun belum menemukan sasaran. Van Gaal mencoba membaca situasi dan memasukan Di Maria. Hasilnya ia mampu menciptakan assist bagi gol kedua United. Tendangan akrobatik Juan Mata berhasil merobek gawang Mignolet untuk kali kedua.

Walau serangan United terus ditemrima oleh tuan rumah, mereka mampu mementahkan dengan berbagai cara. Lewat serngan balik yang apik, Daniel Sturridge mampu memperkecil kedudukan menjadi 1-2 dimenit 69. Dibabak tambahan waktu, United mendapatkan peluang emas lewat tendangan pinalti. Wayne Rooney mengambil tendangan dengan gagah, sayang tendangan kapten United itu berhasil dibaca dengan baik oleh Mignolet. Keunggulan tim tamupun bertahan hingga laga usai.

 

Berikut cuplikan gol Liverpool vs Manchester United

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.