Lionel Messi Berada Diatas Cristiano Ronaldo Dalam Hal Ini

  • Share
Gaji pemain bola
Gaji pemain bola

NGONOO.com – Persaingan antara dua pemain terbaik dunia Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo bukan hanya terjadi didalam lapangan namun juga diluar lapangan. Untuk membahas kedua pemain ini memang tidak ada habisnya, namun untuk kali ini Messi lebih unggul dalam hal pendapatan untuk pemain sepakbola.

Salah satu situs asal Prancis, France Football baru-baru ini melakukan sebuah survei tentang pemasukan setiap pemain dan pelatih top Eropa. Dalam survei tersebut, memunculkan nama Lionel Messi sebagai pemain dengan pemasukan tertinggi selama satu tahun.

Barcelona dan Lionel Messi sepertinya sulit untuk dipisahkan, jadi tidak heran jika Barca rela menggelontorkan uang sebesar 26 juta poundsterling atau sekitar Rp 500 miliar lebih untuk gaji Lionel Messi. Uang Messi bukan hanya datang dari situ saja.

Seperti diketauhi, Messi memiliki kontrak dengan beberapa apparel ternama dunia. Dari Adidas, FIFA 15 dan maskapai Turkish Airline dan jika dihitung-hitung pendapatan Messi adalah sebesar Rp 900 milir lebih. Jadi, pendapatan mencapai Rp 19 miliar per pekan.

Ternyata Cristiano Ronaldo berada dibawah Messi dengan pendapatan mencapai Rp 768 Miliar per tahun. Rekan satu tim Messi di Barcelona, Neymar berada ditempat ketiga dibawah Ronaldo. Neymar mendapatkan pendapatan sebesar Rp 518 Miliar per tahun.

Berikut daftar lengkapnya:

Gaji Pemain

Sementara untuk jajaran pelatih, France Football menempatkan sang arsitek The Blues Chelsea Jose Mourinho berada dipaling atas dengan pendapatan 13 juta poundsterling atau Rp 255 miliar per tahun.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.