Cuplikan Gol Aston Vila 2-1 Liverpool: Gol Delph Bawa Aston Menuju Final!

  • Share
Aston villa
Aston villa

NGONOO.com – Harapan Liverpool untuk merengkuh gelar juara Piala FA musim ini sirna sudah. Bermian di Wemblay Stadion (19/04), anak asuh Brendan Rodgers harus tersingkir di semifinal dari Aston Villa setelah skor 2-1 bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini membawa Aston ke partai final dan akan bertemu dengan sang juara bertahan Arsenal. The Gunners telah memastikan lolos satu hari sebelumnya setelah susah payah menjinakan Reading dengan skor 2-1.

Aston villa vs liverpool
Aston villa vs liverpool

Dibabak pertama kedua tim sama-sama menciptakan satu gol. The Reds terlebih dahulu mencetak gol dari aksi Philippe Coutinho yang menembus lini pertahanan Aston Villa. Papan skor berubah menjadi 0-1 dimenit 30 untuk keunggulan Liverpool.

Enam menit kemudian Christian Benteke berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Berawal dari umpan Grealish dari sisi kiri, Benteke langsung menyambar umpan tersebut dan berbuah menjadi gol. Skor 1-1 bertahan hingga jeda pertama usia.

Gol Philippe Coutinho

Gol Christian Benteke

Dibabak kedua pelatih Liverpool memasukan Balotelli untuk menambah daya gedor lini depan. Sial bagi The Reds, Aston Villa malah unggul dimenit 54 lewat gol dari Fabian Delph dengan memanfaatkan umpan dari Jack Grealish.

Gol Fabian Delph

Hingga laga usia, skor 2-1 tidak berubah. Akhirnya Aston Villa menuju partai final ke-11 nya. Aston Villa tercatat telah meraih 7 gelar dan terakhir kali mereka juara adalah pada tahun 1957.

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.