Full Time: Manchester United 4-2 Manchester City, Old Trafford Masih Angker!

  • Share
Manchester United vs Manchester City
Manchester United vs Manchester City

NGONOO.com – Derby Manchester musim ini sama kuat. United berhasil membalaskan dendam mereka dipertemuan pertama bulan November tahun lalu. Bermain di Old Trafford, Setan Merah ‘membakar’ hangus Si Biru.

Dibabak pertama United dikejutkan oleh gol cepat City lewat kerja sama yang apik dari Silva dan Aguero, namun tuan rumah langsung membalas dan berhasil unggul 2-1 berkat sumbangsih Young dan Fellaini. (baca:Cuplikan Gol Manchester United Vs Manchester City Babak Pertama).

Dua gol yang diciptakan dibabak kedua oleh United sudah cukup untuk membuat unggul tuan rumah. Satu gol hiburan tercipta di akhir pertandingan oleh Aguero. Kemenangan ini semakin menegaskan bahwa ‘Theater Of Dream’ masih angker untuk tamu-tamunya. Tercatat 14 kemenangan didapatkan di kandang musim ini.

Manchester
Derby Manchester

Pertandingan dibabak kedua lebih seru dibandingkan dibabak pertama. Kedua tim bermain lebih ngotot dan lebih banyak terjadi duel-duel. United melakukan serangan sporadis dimenit 53, namun kesigapan Joe Hart dibawah mistar City sangat bagus. Sehingga mengagalkan peluang terbuka yang dimiliki Setan Merah.

Belum sempat bernafas lega, City kembali direpotkan oleh kombinsa Blind, Rooney dan Mata. Pemain asal Spanyol tersebut memperlebar jarak United menjadi 3-1 dimenit 67. Tendangan kaki kirinya melewati kedua kaki Hart dan masuk kedalam gawang. Dari tayangan ulang, kaki Juan Mata terlihat jelas berada diposisi offside, namun pengadil lapangan tetap mengesahkan gol.

Gol Mata
Gol Juan Mata

City kian terpuruk setelah tuan rumah kembali menambah gol. Kini giliran Chris Smalling yang membobol gawang Hart. Berawal dari set piece tendangan bebas, umpan dari Young menemui kepala Smalling yang berlari tanpa kawalan. Dengan tenang ia menanduk bola. Skor berubah menjadi 4-1.

Setelah unggul, Van Gaal menarik beberapa pemain intinya. Fellaini, Mata dan Jones ditarik keluar untuk merotasi pemain. Namun petaka terjadi, Michael Carrick mengalami cedera dan pergantian sudah digunakan semua. Terpaksa United harus bermain dengan 10 pemain.

Memanfaatkan jumlah pemain, City mencetak gol hiburan dimenit-menit akhir pertandingan. Lagi-lagi Aguero yang mencetak gol kegawang United yang memanfaatkan umapan Zabaleta. Skor berubah kembali menjadi 4-2. Hingga laga usai, keunggulan United atas tim sekota tidak berubah.

Peluang United untuk tampil di Liga Champions musim depan semakin terbuka lebar. Kini United mengoleksi 65 poin diposisi tiga, terpaut satu poin dari Arsenal diposisi 2.

 

Berikut Cuplikan Gol dibabak kedua:

 

 

Gol Juan Mata

Gol Chris Smalling

Gol Aguero

 

 

Susunan Pemain:

Manchester United: De Gea; Valencia, Smalling, Jones (Rojo, 75′), Blind; Carrick; Mata (Di Maria, 81′), Herrera, Fellaini (Falcao, 83′), Young; Rooney.

Manchester City: Hart; Zabaleta, Kompany (Mangala, 46′), Demichelis, Clichy; Navas (Lampard, 74′), Toure, Fernandinho, Milner (Nasri, 63′); Silva; Aguero.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.