Hasil Pertandingan Piala FA Cup: Alexis Sanchez Bawa Arsenal Menuju Final!

  • Share
Alexis Sanchez-Arsenal
Alexis Sanchez-Arsenal

NGONOO.com – Arsenal semakin dekat dengan gelar Piala FA Cup setelah memastikan lolos menuju final dengan mengalahkan Reading di semifinal dengan skor 1-2 lewat drama perpanjangan waktu pada hari Sabtu (18/04) di Stadion Wembley.

The Gunners harus menunggu hingga menit ke-40 untuk membuka keunggulan. Adalah Alexis Sanchez yang membawa Arsenal unggul terlebih dahulu dari Reading. Gol pertama tercipta berkat ketenangan yang dimiliki oleh Sanchez. Menerima umpan dari Ozil, mantan pemain Barcelona ini dengan tenang mengecoh satu pemain sebelum akhirnya menaklukan Adam Federici penjaga gawang Reading. Keunggulan Meriam London bertahan hingga jeda pertama.

Dibabak kedua, wakil dari Championship atau kasta kedua setelah Premier League berhasil menyamakan kedudukan berkat gol yang diciptakan oleh Garath McCleary yang memanfaatkan umpan dari Pogrebnyak. Skor 1-1 bertahan hingga waktu normal berakhir. Terpaksa pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan.

Alexis Sanchez
Alexis Sanchez

Dibabak tambahan ini Arsenal kembali unggul lewat gol dari pemain asal Chile, Alexis Sanchez. Gol kali ini akibat blunder yang dilakukan oleh penjaga gawang Reading. Tendangan Sanchez yang lemah gagal diantisipasi dengan baik oleh kiper dari Australia. Hingga akhir, skor 1-2 untuk kemenangan tetap bertahan.

Dipartai final nanti, tim dari London Utara akan menghadapi antara Aston Villa dan Liverpool yang baru akan bermain pada hari Minggu (19/04) malam WIB.

 

Berikut Cuplikan gol Reading 1-2 Arsenal:

Gol Sanchez

Gol Garath McCleary

Gol Alexis Sanchez

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.