Ini Dia Bocoran Gambar dan Spesifikasi Sony Xperia P2

  • Share
Smartphone Sony

NGONOO.com – Sebagai pabrikan yang sudah lama bermain dalam dunia smartphone, Sony nampaknya masih ingin terus menebar ancaman kepada para vendor yang lainnya.

Hal itu terbukti dengan rajinnya Sony mempersiapkan smartphone-smartphone baru. Setelah beberapa waktu yang lalu muncul bocoran Sony Xperia Z3 Neo, kali ini ada bocoran smartphone baru lagi, yakni Xperia P2.

Xperia P2 merupakan generasi penerus dari Xperia P yang diperkenalkan pada tahun 2012 silam. Smartphone ini sendiri merupakan smartphone mid-range, itu berarti spesifikasi yang diusungnya juga termasuk ke dalam kelas menengah.

Sony Xperia P2
Sony Xperia P2

Sony Xperia P2 mengusung layar IPS berukuran 5.2 inch dengan tingkat resolusi sebesar 1920 x 1080 pixel. Sedangkan untuk performa, smartphone ini mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 810 yang dipadukan dengan RAM berkapasitas 3 GB.

Sony Xperia P2
Sony Xperia P2

Sebagai media penyimpanan, Xperia P2 menyediakan kapasitas memori internal sebesar 32 GB. Dikatakan bahwa fitur yang menonjol dari smartphone ini terletak pada kameranya. Kamera belakang mempunyai resolusi sebesar 12.1 MP dengan teknologi Exmor RS (1/2.3″) dan menggunakan lensa Sony G OSS yang dilengkapi fitur optical image stabilization, wide-angle 25mm dengan aperture f/2.0 serta sudah dibekali dual-LED flash.

Kamera belakang Xperia P2 memiliki rentan ISO mulai dari 64-25.600 dan 12-bit RAW, serta sudah bisa digunakan untuk merekam video dengan resolusi 4K.

Sedang untuk kamera depan mengandalkan kamera 5.1 MP yang mampu merekam video dengan resolusi 1080 pixel. Sebagai sumber daya, Xperia P2 mengandalkan baterai berkapasitas besar, yaitu sebesar 4.240 mAh.

Sony Xperia P2
Sony Xperia P2

Masih belum jelas kapan Sony akan memperkenalkan smartphone tersebut. Untuk lebih jelasnya kita tunggu saja kabar dari Sony.

Gambar: Smartphone Sony via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.